Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara Menaikan Ranting Google

Cara Menaikan Ranting Google Maps Dengan Cepat

Cara menaikan ranting google maps dengan cepat berikut ini akan cukup mudah dan sederhana untuk dilakukan. Saat ini banyak pelaku usaha terutama yang bergerak di dunia digital marketing untuk mempertimbangkan sebuah rating atau ulasan di fitur Google Maps. Hal ini dilakukan karena mempertimbangakan bergeraknya arah algoritma untuk penelusuwran lokal di maps. Secara teknis cara kerjanya adalah para pelaku usaha mencari tempat atau titik maps, kemudian Google akan merekomendasikan tempat berdasarkan lokasi yang kamu cari.

Ada kinerja SEO yang bergerak di sana. Sehingga kata kunci yang kamu cari akan disarankan Google untuk lokasi lokal atau terdekat dengan lokasi pencarian kamu. Secara sederhana cara kerjanya adalah saat kamu sedang mencari restoran atau tempat makan dengan lokasi tertentu, Google secara otomatis akan merekomendasikan dari lokasi terdekat hingga rating terbaik.

Google Maps memiliki keterikatan dengan Google secara langsung. Kita bisa melihat cara kerjanya seperti website. Jika kamu memiliki website dengan posisi teratas sehingga tidak heran jika banyak pengunjung website yang singgah. Dengan demikian tidak heran jika website kamu mendapatkan perkembangan yang sangat signifikan. Tidak berbeda cara kerjanya dengan Google Maps. Saat ini yang menjadi tantangan adalah bagaimana caranya menaikkan rating Google Maps agar lokasi bisnis kamu berada di atas posisi taratas pencarian sehingga menaikan traffic kunjungan.

Sebelum mengetahui cara menaikan rating Google Maps, ada baiknya kamu megetahui terlebih dahulu alasan mengapa Google Maps cukup penting untuk bisnis kamu. Beberapa studi sudah membuktikan jika 70% dari pengguna ponsel smarphone sering menggunakan Google Maps. Setidaknya ada 3,5 miliar pencarian yang terjadi di Google setiap harinya. Sebanyak 83% pengunjung toko mengatakan jika mereka melakukan pencarian melalui Maps untuk menemukan toko atau tempat tertentu. Tidak heran jika banyak pelaku bisnis memanfaatkan fitur Google Maps untuk memaksimalkan pemasaran di dunia digital.

Cara Jitu Menaikan Ranting Google Maps Kamu

1. Tingkatkan Ulasan Positif di Google Maps

Cara menaikan rating Google Maps yang pertama adalah dengan memberikan ulasan online lebih banyak di lokasi bisnis kamu. Ulasan menjadi komponen utama yang sangat penting. Ulasan ini tidak hanya berfungsi untuk mendongkrak SEO saja. Tetapi lebih jauh dari itu, ulasan di Google Maps berfungsi untuk memberikan pengalaman pada pelanggan (User Experience) yang lebih baik.

Dengan adanya ulasan ini, akan membantu memberikan bukti atau membangun kepercayaan pada calon pelanggan yang lain. Tingkat kepercayaan yang tinggi akan membantu mendorong produk atau layanan kamu dengan calon pelanggan secara tidak langsung semakin besar. Semakin banyak ulasan positif yang diberikan serta bintang (rating) yang tinggi akan membuat bisnis kamu semakin terpercaya atau kredibel.

2. Membuat Akun Google My Business

Cara menaikan rating goole maps dengan cepat yang berikutnya adalah dengan membuat akun Google My Business. Akun Google My Business atau disingkat GMB juga penting peranannya dalam Google Maps Marketing. Pastikan jika semua informasi dalam Google My Business secara lengkap merangkum data kamu. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan gambar atau vidio beserta tanggal pembukaan bisnis kamu.

Pastikan kamu juga melakukan verifikasi dalam akun Google My Business agar sesuai dengan pedoman Google. Sehingga semua ulasan dan sebagainya bisa muncul dengan akurat dan benar.

3. Menentukan Alamat Spesifik Fisik Bisnis Kamu

Cara menaikan Rating Goole Maps dengan cepat yang berikutnya adalah menentukan lokasi atau titik alamat bisnis kamu dengan tepat dan akurat. Hal ini dilakukan untuk mempermudah alat kamu ditemukan calon pelanggan. Sering kali banyak pelaku bisnis kurang memperhatikan ketepatan lokasi bisnisnya. Sehingga beberapa kasus sering muncul kita berada yang tidak tepat di titik lokasi bisnis kamu. Sekali lagi, perhatikan dengan baik titik lokasi alamat bisnis kamu buat seakurat mungkin.

4. Optimasi NAP Bisnis

Berikutnya cara untuk menaikan rating Google Maps dengan cepat adalah memperhatikan NAP atau Nama, Alamat, dan Profil bisnis kamu. Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, pastikan jika alamat bisnis kamu di titik yang akurat. Selain itu pastikan nama bisnis kamu juga sama dengan nama akun diberbagai platform lainnya seperti sosial media atau website kamu. Catatan lainnya adalah konsistensi untuk NAP ini sangat perlu diperhatikan, jangan mudah berubah-ubah.

5. Pertahankan Alamat Fisik Bisnis Kamu

Peningkatan pencarian kata kunci “Near Me” menjadi penting peranannya bagi kamu untuk mempertahankan keberadaan alamat atau tempat offline bisnis kamu. Jarak serta lokasi pencari ini sangat penting dalam pencarian, sehingga kamu bisa menambahkan nama lokasi setelah nama bisnis kamu. Dengan cara ini akan membantu untuk mendongkrang peringkat nama bisnis kamu di pencarian Google.

6. Menggunakan Jasa Review Google Maps

Last but not least, cara menaikan rating Google Maps dengan cepat adalah dengan menggunakan jasa review Google Maps. Saat ini banyak penyedia jasa Review Google Maps yang bisa membantu menaikan rating usaha kamu dengan memberikan ulasan dan rating. Dengan cara ini diharapkan ulasan kamu semakin banyak dan testimoni serta user experience bisa menggiring calon konsumen untuk semakin percaya dengan kredibilitas usaha kamu.

Pastikan untuk penyedia jasa review Google Maps ini valid. Artinya setiap ulasan yang mereka buat valid dan terbaca dengan baik oleh Google. Sebagai tips tambahan, minta mereka untuk menyertakan foto atau vidio produk yang kamu jual. Tidak hanya diisi dengan ulasan belaka. Karena menyertakan foto dan vidio akan menambah tingkat kepercayaan konsumen dan menambah nilai atau point yang signifikan untuk bisnis kamu.

Jadi ini adalah beberapa langkah atau cara untuk menaikan ranting Google Maps dengan cepat. Kamu bisa mencoba mengoptimasi sendiri Google Maps bisnis kamu dengan cara ini. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjung website Jawon Virtual Marketing.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *