Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara Mendapatkan Ulasan Pelanggan Di Google Maps

Cara Mendapatkan Ulasan Pelanggan Di Google Maps

Cara mendapatkan ulasan pelanggan – Hay para pembisnis online, bagaimana kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu yaa, dan dimudahkan segala urusan di dunia (Aamin). Lalu apakah urusanmu mengenai bagaimana cara meminta ulasan ke pembeli sudah selesai? Jika belum, Kami dari Jawon Virtual Marketing akan memberikan beberapa cara meminta ulasan tokopedia (misal) atau platform lain secara online, tanpa harus mengluarkan banyak kata (ngomong secara langsung maksud Saya).

Sebelumnya, cara meminta review seperti apa yang sudah pernah kamu lakukan ke pada pembeli toko kamu?

Apakah menggunakan rayuan gombal khusus pembeli perempuan atau menggunakan kata-kata minta review produk dengan exspresi muka bahagia. Tetapi hasilnya belum memuaskan, kamu belum juga mendapatkan hasil yang maksimal untuk mendapatkan banyak ulasan dari pelanggan di Google Maps. Kira-kira apa nih yang kurang dari cara minta review yang pernah kamu lakukan?

Jika kamu bingung, jangan khawatir karena pasti ada solusi di balik masalah yang sedang kamu hadapi. Untuk menemukan kekurangan dan kesalahan apa yang telah kamu lakukan, lebih baik baca artikel cara mendapatkan ulasan pelanggan ini. Dan setelah kamu selesai membaca dan memahami artikel ini, harapanya kamu dapat melakukan evaluasi dari kinerja kamu selama ini untuk mendapatkan ulasan di olshop (misalnya).

Cara Cepat Mendapatkan Review atau Ulasan di Google Maps

1. Buat Shortcut Link Review Google

Bagaimana cara membuat shortcut link? Kamu gak perlu bingung, hanya cukup buka Google, setelah itu tuliskan “Google Maps Place ID Finder” > kemudian cari nama toko kamu di kolom pencarian > setelah muncul hasilnya, copy ID tersebut > Paste ID tersebut  menggunakan tanda bukak kurung tutup. (selesai). Kamu sudah berhasil membuat shortcut dengan baik.

Lalu apa manfaat membuat shortcut link review Google ini?

Apa keuntungan review Google Maps?

Link ini natinya akan menjadi sebuah jalan untuk mempermudah pembeli yang ingin memberikan review positif dengan hanya sekali clik aja. Dengan cara ini, logikanya, parasaan pembeli akan jauh lebih senang dari pada harus ribet-ribet cari sendiri, harus nulis alamat dulu dan lain-lain. Masak, kamu yang minta untuk memberikan ulasan tetapi kamu tidak memberi bantuan ke pembeli. Berikan kemudahan, itu aja kuncinya.

2. Buat Instruksi Untuk Mmberikan Review  Di Google Maps

Cara yang kedua adalah membuat instruksi untuk meninggalkan review Google. Caranya, kamu bisa membuat beberapa kata di dalam sebuah BIO Instagram, yang intinya kamu ingin membujuk pembeli untuk memberikan review di akun Google My Busines (ini contoh aja, kamu bisa kreasikan dengan ide kamu sendiri yang lebih menarik tentunya). Cara yang lain mungkin kamu bisa kombinasikan dengan sebuah shortcut link yang sudah berhasil kamu buat untuk diletakan di bagian BIO juga. Supaya ketika pembeli ingin memberikan ulasan lewat Instagram, dengan satu clik link tersebut pembeli akan langsung di masuk ke bagian review Google Maps.

3. Minta Ulasan Secara Langsung

Cara yang ketiga adalah dengan cara minta ulasan secara langsung ke pada pemebeli. Cara ini terbilang lumayan berat sebnarnya. Tetapi jika kamu memilik team yang memiliki gaya bicara marketing bagus, bisalah kemudian digunakan membujuk pembeli untuk memberikan ulasan positif untuk toko di Google Maps.

Contoh kata-kata minta review produk ” Bagaimana kak dengan kualitas produk kami? Kami senang dapat memberikan pelayanan baik untuk kakak. Kami akan sangat berterimakasih jika kakak meluangkan sedikit waktu untuk memberikan review positif tentang pelayan kami di (kamu berikan link review). Intinya di point ketiga ini adalah yang penting team kamu pandai berbicara pintar merayu lah. Jika kamu masih bingung silahkan baca ini Cara Menaikan Ranting Google Maps Dengan Cepat.  Lanjut..

4. Menaggapi Review Google Yang Sudah Ada

Siapa nih yang masih malas-malasan untuk menanggapi review Google yang sudah ada?? Apakah kamu juga? Ha ha ha. Menanggapi ulasan positif atau negatif itu sangat penting untuk dilakukan dan sangat mudah dalam pengerjaanya, hanya saja niatnya kurang.

Karena dengan cara ini, kamu atau toko kamu bisa menandakan bahwa secara tidak langsung telah memberikan sinyal kepada pelanggan atau calon pelanggan (membangun interaksi lah). Isi review pelanggan kadang juga mengandung unsur masukan dan kritikan untuk perusahaan. Nah, dari situlah kamu bisa melakukan evaluasi terhadapat kinerja team atau produk.

Lalu jangan lupa untuk selalu mengucapkan terimkasih (walaupun ada review menggunakan kata kasar). Bijaklah dalam menanggapi review negatif, jangan sampai malah terjadi cek cok di kolom komentar, wah bahaya nanti hehehe. Jika kamu berhasil membuat pelanggan menjadi tidak marah, dari beberapa orang pasti akan merubah ulasan negatif menjadi ulasan positif. Bagaimana caranya? Berikan beberapa kupon diskon atau bonus dan ganti rugi.

Bagaimana, sampai di sini apakah kamu sudah mulai evaluasi kinerja team kamu atau diri sendiri selama ini dalam cara meminta ulasan? Jika belum, masih ada waktu kok untuk berfikir, tak usah tergesa-gesa dan cobalah membuat rencangan strategi baru. Supaya ulasan positif di Review Google Maps untuk toko online kamu semakin numpuk.

Sekian informasi tentang cara Mendapatkan ulasan pelanggan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu pekerjaan kamu. Untuk informasi terupdate, kamu bisa chek di website kami CLIK DI SINI. Selamat mencoba….

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *