Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara dan langkah membuat website

Cara dan Langkah Membuat Website Toko Online

Cara dan langkah membuat website dengan cepat, plus gratis untuk toko online kamu. Jadi, jika kamu saat ini sedang membaca artikel ini,  sudah saatnya masalah kamu tentang bagaimana cara membuat website bagi pemula akan segera terpecahkan. Dengan cara membuat website gratis yang tersedia di halaman google.

Tetapi sebelum membuat website dari nol, ada beberapa langkah untuk membuat website bagi pemula. Dengan tujuan, agar nama toko online kamu mudah untuk ditemukan di dalam sebuah pencarin google atau SEO (Search Engine Optimization). Jadi walaupun website kamu ini gratisan, apabila didalam proses pembuatan website gratis ini dilakukan dengan benar dan tepat, maka bisa membantu toko online kamu duduk di posisi nomer tiga atau dua, bahkan bisa di halaman satu google.

Cara membuat website toko online secara gratis ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin memasarakan jualan lewat WEB. Jika kamu sudah mulai mengerti tentang website dan mengetahui manfaat menggunakan website untuk jualan online, seperti berfungsi untuk menambah luas jaringan perdagangan online. Lebih baik kamu membuat website berbayar, bukan lagi menggunakan website gratis. Agar nama toko online kamu berdiri kokoh di halaman nomer satu google. Lalu bagaimana cara mudah untuk membuat website berbayar tersebut? Tenang, kamu sebagai bos yang tidak  ingin ribet, dan belum memiliki ilmu dalam membuat website silahkan chek di Jawon Virtual Marketing.

Cara dan Langkah Membuat Website Toko Online

1. Buat Nama Toko Online

Menentukan nama toko online pada saat membuat website dari nol atau membuat website bagi pemula, merupakan suatu hal penting dan wajib untuk dilakukan. Sebab nama toko online di website akan berperan sangat penting di dalam mesin pencarian google. Yaitu agar orang yang berkunjung di toko online lewat hp misal, dapat selalu teringat nama toko online website tersebut.

Jadi pada saat membuat website gratis toko online, usahakan untuk menentukan nama toko yang menarik dan mudah diingat oleh masyarakat sekitar terlebih dahulu.  Saat menentukan nama toko online, kamu juga harus memperhatikan nama domain yang tersedia. Nah, inilah yang sering menjadi masalah ketika seseorang membuat website toko online. Kebanyakan mereka bingung menentukan nama toko online di website. Karena nama yang sudah ditentukan jauh-jauh hari, teryata sudah di pakai orang lain. Sehingga harus mencari nama toko online di website yang baru, tetapi masalahnya tidak kunjung menemukan ide nama toko tersebut.

Langkah untuk mendapatkan ide menarik untuk nama toko online di website gratis atau berbayar. Kamu bisa mencoba dengan menggunakan rumus (merek anda) + (produk utama), (kata kerja) + (produk utama) dan (kata kerja) + (produk utama) + (nama kota). Menggunakan nama kota juga  dapat membantu, ketika seseorang mencari barang pada suatu daerah yang kamu tergetkan untuk berjualan.

3. Pilih Hosting Untuk Website Toko Online

Langkah penting dalam membuat website bagi pemula yaitu menentukan hosting untuk website toko online. Sebab hosting ini memiliki fungsi untuk menentukan bagaimana perfoma website saat bertarung dengan kompetitor di halaman google. Hosting inilah yang akan menentukan sehingga website kamu memiliki perfoma yang cepat di akses dan tidak mudah down saat banyak costumer yang mengunjungi website toko online.

Cara memilih hosting ini akan kamu temukan ketika kamu memilih untuk membuat website berbayar atau menggunakan jasa pembuatan website. Berikut ada beberapa server pilihan yang cocok untuk dijadikan hosting untuk toko online, seperti 1 core CPU dan 1 GB RAM, disk space 2GB, menggunakan SSD Store dan bisa menggunakan unlimited inodes.

3. Pilih CMS Buat Toko Online

CMS (Content Management System) merupakan perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk mengisi atau mengubah suatu situs website. Naah, jika kamu sedang mencari tahu cara membuat website gratis untuk toko online, rekomendai CMS yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan CMS WordPress. Karena sudah banyak sekali owner-owner yang menggunakan CMS wrordpress untuk pembuatan website toko online gratis atau berbayar.

Ada beberapa alasan kenapa harus menggunakan CMS wordpress ini sehingga banyak digunakan oleh banyak orang. Alasan tersebut adalah gratis untuk pertama kali pembuatan website, mudah untuk dipahami, dikelola, banyak plugin yang bisa di instal untuk mendukung perfoma website dan mudah dioptimasi. Kamu juga bisa membuat toko online lewat hp, dengan cara menggunakan CMS wrodpress ini.

4. Melakukan Setting Website

Cara melakukan setting website di wordpress tentu sangat mudah untuk dilakukan. Jadi bagi kamu yang baru terjun ke dunia website, membuat website dari nol atau pemula, bisa melakukan setting website dengan cara memilih menu pada bagian pengaturan website. Setelah itu silahkan piilih menu setting > generan > pada bagian site title masukan nama toko online. Lalu ketika semua selesai, pilih menu paling bawah, yaitu save settings.

Sebenarnya saat proses pembuatan website di wordpress di langkah paling awal kamu sudah menentukan nama toko, deskripsi dan lain-lain. Tetapi agar tambah MANTAB, kamu bisa setting website untuk kedua kalinya, agar optimasi website lebih powerfull.

5. Melakukan Setting Toko Online

Cara membuat toko online lewat HP atau laptop yang terakhir adalah dengan cara melakukan setting toko online atau setting WooCommerce. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kamu dapat menambah gambar produk unggulan di website. Seperti upload beberapa gambar produk yang kamu jual, tanam kaca kunci di dalam gambar, tag dan lain-lain.

Bagaimana, sudah siap untuk membuat website toko online sendiri?

Sekian artikel tentang cara dan langkah membuat website dari nol, untuk pemula, membuat toko online lewat HP, website gratis dari Jawon Virtual Marketing. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin membuat website toko online secara gratis. Jika kamu adalah OWNER yang serius dan memiliki kebranian untuk membuat webbsite berbayar menggunakan wordpress, kamu bisa mencoba untuk membuat website berbayar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *