Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Fungsi kata kunci pada artikel

Fungsi Kata Kunci Pada Artikel SEO

Fungsi kata kunci pada artikel – Seberapa penting memberikan sebuah kata kunci pada artikel menurut kamu? Entah apa jawaban kamu, yang jelas di dalam dunia blogging, sebuah kata kunci pada sebuah artikel merupakan sebuah kata yang sangat penting dan berguna, walapun itu hanya beberapa kata. Apalagi jika visi misi kamu adalah untuk memenangkan pertarungan posisi website di halaman satu Google dan meningkatkan SEO blog. “Bukan visi misi foya-foya hha”.

Lalu bagaimana cara menargetkan kata kunci yang bagus dan agar artikel selalu muncul ketika user mencari sebuah artikel untuk menemukan informasi di Google?  Pertama seorang penulis juga harus menguasai penulisan artiel SEO dan dapat melakukan riset keyword, untuk menentukan sebuah kata kunci yang tepat untuk sebuah artikel.  Apa itu riset keyword ? Jadi kata ini sering disebutkan untuk seseorang yang sedang mencari-cari kata kunci yang cocok untuk sebuah artikel.

Jika kamu saat ini adalah seorang penulis artikel SEO pemula yang ingin mempelajari riset keyword, fungsi kata kunci, apa itu keyword dan berapa jenis keyword. Lebih baik kamu mengikuti sekolah khusus SEO, agar mendapatkan ilmu yang benar-benar pasti dari seorang pakar SEO. Cari aja di Google “Kelas SEO” pasti ada kok. Kembali ke pembahasan, Jawon Virtual Marketing kali ini akan menjelaskan fungsi kata kunci pada artikel. Berikut penjelasannya.

Fungsi Kata Kunci Pada Artikel

1. Bagi Mesin Pencarian

Dengan menggunakan kata kunci yang cocok pada sebuh artikel, maka mesin pencarian Google akan lebih mudah dalam menampilkan informasi yang sedang di cari oleh pengguna internet.  Sebab saat ini Google lebih memperketat untuk menampilkan hasil pencarian.

Contoh, kamu sedang menulis artikel dengan tema “jenis keyword”, lalu menggunakan kata kunci utama “Jenis keyword dalam artikel”. Nah, dengan adanya kata kunci yang kamu tanam dalam sebuah artikel lalu kamu posting. Dan pada saat pengguna internet mencari tentang keyword yang kamu tergetkan, maka mesin pencarin akan memunculkan artikel yang telah kamu posting.

2. Bagi Penulis

Ketika kata kunci di dalam artikel yang sudah kamu posting berhasil nagkring di halaman satu Google. Maka itu merupakan suatu hal menggembirakan bagi seorang penulis artikel.  Entah kenapa, pada saat kata kunci tersebut berhasil muncul di halaman satu Google, rasanya seperti ada semangat baru yang membara bagi penulis  artikel SEO dan memberikan energi baru untuk lebih baik dalam memproduksi artikel.

Lalu bagaimana? Apakah tulisan kamu sudah pernah muncul di halaman satu Google? Jika sudah pernah kamu juga pernah merasakan hal tersebut. Tetapi jika belum pernah, jangan putus asa. Sebab semua itu butuh proses panjang, agar artikel kamu muncul di halaman satu Google ketika pengguna internet mencari informasi tertentu.

3. Bagi Website

Jika sebuah website dikelola dengan benar oleh admin yang sudah menguasai ilmu SEO, maka hal tersebut akan berdampak baik pada sebuah website yang di kelola. Seperti WEB akan mendapatkan posisi teratas di mesin pencarian. Apalagi di dalam sebuah website tersebut terdapat beberapa artikel yang berkualitas dengan kata kunci sesuai terget, maka kemungkinan website tersebut akan nagkring di halaman teratas dengan waktu yang cukup lama.

Maka keutungan jika website-mu selalu berada di posisi teratas dengan kata kunci sesuai target adalah WEB tersebut akan mudah di kenal oleh para pengguna internet. Apalagi jika website tersebut merupakan situs untuk jualan online. Pasti omset jualan kamu akan naik drastis. Selain itu website akan sangat mudah untuk di akses dengan cepat oleh banyak orang.

Jadi dari pembahasan tentang fungsi kata kunci pada artikel dapat di simpulkan bahwa keyword memiliki fungsi sangat penting ketika seseorang sedang menulis artikel untuk sebuah blog atau website. Apalagi jika kamu menulis artikel tersebut untuk bisnis digital marketing, yang rata-rata pasti menggunakan optimasi SEO. Pasti penggunaan ilmu SEO yang benar dapat meningkatkan popularitas dan omset penjualan, hanya lewat artikel SEO.

Untuk itu, kamu jangan hanya memfokuskan dirimu untuk membuat konten berkualitas tanpa di dasari dengan SEO. Lebih baik saat ini padukan antara konten berkulitas yang di dasari dengan ilmu SEO. Maka hasilnya, konten akan jauh lebih berbobot bagi Google dan pengguna internet.

Demikian informasi singkat tentang fungsi kata kunci dari Jawon Virtual Marketing. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang baru belajar tentang penulisan artikel SEO. Sehingga kedepanya kamu bisa menjadi orang yang handal dalam mengelola sebuah website. Jika kata kunci yang kamu tagetkan sampai saat  ini belum ada yang berada di halaman satu Google. Teruslah untuk mencoba, EVALUASI dan yang paling penting bertanya ke pada orang yang sudah ahli dengan dunia SEO atau  bisa mengikuti kelas SEO.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *