Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Rahasia Jualan di Facebook Organik

Rahasia Jualan di Facebook Organik Paling Baru

Rahasia jualan di Facebook organik – Siapa sih yang saat ini tidak mengenal Facebook. Rata-rata orang saat ini pasti sudah memiliki aplikasi yang satu ini. Mulai dari orang tua, remaja sampai anak-anak sudah menggunakan Facebook untuk mengakses sebuah informasi terbaru dari dunia maya, melihat foto dan jualan. Berdasarkan data, 10 rangking negara yang menggunakan Facebook terbanyak di dunia. Indonesia saat ini berada di posisi ke tiga. Dengan jumlah pengguna aktif 204 juta dan jumlah populasi sebesar 329,2 jiwa.

Melihat data tersebut, menurut kamu bagaimana peluang bisnis untuk berjualan lewat Facebook? Jika kamu menyimpulkan bahwa jualan di Facebook memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan rupiah dengan lebih cepat, maka pemikiran kamu itu tepat. Nah, setelah itu kamu tinggal memikirkan, bagaimana cara jualan di Facebook tanpa harus mengluarkan biaya untuk iklan. Cukup memanfaatkan gratisan aja. Jadi kamu hanya memerlukan kuota dan konsisten.

Penasaran dengan rahasia jualan di Facebook organik dari Jawon Virtual Marketing? Tenang, Kami akan memberikan cara jualan di Facebook organik secara tuntas. Kamu tinggal membaca artikel ini sampai selesai, pahami dengan santai sambil minum kopi. Tips ini juga ampuh untuk menaikan omset kamu di masa pandemi. Berikut adalah cara jualan online di facebook organik.

Rahasi Jualan Di Facebook Organik

1. Buat Akun Khusus Jualan

Bedakan akun Facebook pribadi dan akun jualan. Lebih baik kamu membuat akun baru yang memang khusus digunakan untuk jualan di Facebook organik. Sebab dengan membuat akun khusus jualan di Facebook, akun jualan kamu akan benar-benar mendapatkan followers yang memang benar menyukai atau membutuhkan produk yang kamu jual. Sehingga di dalam akun jualan tersebut akan benar-benar terbangun sebuah interaksi dengan para audiens.

Beda kasus jika kamu menjadikan akun pribadi sebagai akun jualan online di Facebook. Kerugian yang pertama adalah, kamu akan kehilangan akun pribadi yang sudah kamu bangun sejak lama sehingga memiliki berapa ribu followers. Yang ke dua, ketika kamu posting sebuah conten tentang produk yang kamu jual, lama-kelamaan teman di Facebook akan bosan, sehingga postingan kamu akan terabaikan seperti kacang garing. Hal yang lebih buruk, jumlah followers kamu akan menurun. Karena kamu sekarang memosting gambar yang berhubungan dengan jualan tidak lagi posting wajah ganteng atau cantik kamu.

Tips rahasia yang bisa kamu gunakan kalau bingung ingin menggunakan akun pribadi atau membuat akun baru. Yaitu, misal akun pribadi kamu sudah memiliki banyak followers dan memiliki interaksi yang bagus, akun pribadi tersebut bisa kamu gunakan sebagai jembatan untuk memperkenalkan akun jualan kamu. Contoh kamu bisa mempromosikan akun jualan lewat story Facebook.

2. Lakukan Riset ke 5 Akun Facebook Kimpetitor

Rahasia selanjutnya yaitu, silahkan untuk mengintip akun-akun kompetitor/pesaing yang sudah sukses jualan online di Facebook. Bagaimana cara mengintipnya? Kamu cukup cari minimal 5 akun facebook yang kamu anggap sebagai owner yang sudah suskes jualan di Facebook.

Lalu apa fungsi melakukan riset ke 5 akun Facebook kompetitor? Fungsinya adalah untuk mengetahui bagaimana akun kompetitor membuat, menyusun dan posting konten di Facebook. Sehingga akun tersebut bisa memiliki interaksi tinggi, memiliki follwers banyak dan bisa meningkatkan omset jualan.

Jadi kamu cukup untuk melakukan ATM (amati tiru modifikasi) conten para kompetitor, Haha. Simpel kan. Tetapi ingat, jangan buat konten yang mirip persis dengan akun sebelah. Cukup ambil tema dan skema yang di pakai akun tersebut ketika mengelola Facebook organik. Berikan ciri khas sendiri untuk jenis konten yang akan kamu posting di akun jualan kamu.

3. Temukan Problem Audiens

Cara terbaik agar kamu segera menemukan problem audiens yaitu kamu hanya perlu memikirkan apa manfaat produk yang kamu jual jika barang tersebut digunakan oleh masyakarat. Sebab calon konsumen pada umumnya akan lebih suka membeli sebuah barang yang berguna untuk membantu aktifitas sehari-hari.

Jadi ketika kamu sudah menemukan problem audiens, langkah untuk membuat konten-konten menarik di akun jualan Facebook oragnik, akan sangat mudah untuk mendapatkan ide. Bisa dikatakan menemukan problem audiens ini sebagai kunci rahasia jualan di Facebook oraganik.

4. Buat Konten Interaksi

Dalam memproduksi konten, jangan lupa untuk memberikan konten interaksi pada akun jualan kamu. Mengapa?? Jadi hal ini dilakukan untuk membangun interaksi dengan para audiens yang melihat posting di akun jualan. Konten interaksi juga bertujuan agar para audiens merasa terapancing untuk memberikan komentar di postingan tersebut. Sehingga postingan tersebut akan mendapatkan interaksi asyik dan menarik. Selain interaksi kamu juga bisa menambahkan konten edukasi yang bermanfaat untuk audiens.

5. Buat Fanpage

Dan yang terakhir jangan lupa untuk membuat fanpage di Facebook. Rahasia ini bisa diandakal walaupun kamu tidak menggunakan iklan di Facebook, yang perlu mengluarkan biaya tambahan. Sedangkan untuk membuat fanpage kamu tidak perlu mengluarkan biaya alias gratis. Buatlah nama fanpage yang menarik agar bisnis cepat populer dan mudah untuk di temukan oleh audiens. Sehingga kamu akan segera bisa untuk meningkatkan omset jualan di masa pandemi covid 19.

Bagaimana?? Sekarang kamu sudah tahukan rahasia jualan di Facebook organik. Jika kamu masih bingung, kamu bisa mencari informasi selanjutnya di Jawon Virtual Marketing. Itulah beberapa tips atau cara yang bisa di sampaikan semoga bermanfaat, bila ada rahasia baru yang lebih manjur, jangan lupa untuk share orang – orang di sekitar kamu, agar ilmu tersebut lebih bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *