Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara Optimasi Akun Facebook

Cara Optimasi Akun Facebook, KHUSUS Untuk Kamu Yang Ingin Jualan

Cara optimasi akun Facebook – Tahukah kamu, bahwa Indonesia saat ini telah menduduki peringkat nomer 3, sebagai jumlah pengguna Facebook paling banyak. Kementrian Komunaksi dan Informasi berkata bahwa “total sekarang ada 43,06 juta orang lebih yang menggunakan situs jejaring sosial Facebook”. Berdasarkan data ini maka membuat negara Indonesia menduduki peringkat tertinggi ketiga di dunia. Bahkan pada tahun 2021 pernah menduduki peringkat dua loh.

Dari 43,06 juta pengguna Fb aktif di Indonesia, pasti terbagi menjadi dua, yaitu akun pribadi dan akun bisnis. Jumlah akun pribadi dengan akun bisnis jelas lebih banyak pribadi, karena proses untuk membuat akun bisnis jauh lebih ribet dari pada membuat akun yang biasa-biasa aja. Perlu yang namanya OPTIMASI FACEBOOK MARKETING.

Apa itu Optimasi FB?

Optimasi Facebook untuk marketing adalah proses melakukan tindakan di dalam FB yang dapat meningkatkan penjualan Organik. Nah, jika kamu ingi mengetahui tindakan-tindakan apa saja yang dapat membuat akun bisnis Fb kamu lebih mengglegar di antara akun kompertitor mu, maka kamu saat ini berada pada artikel yang tepat. Sebab Kami Jawon Virtual Marketing akan membocorkan beberapa tips Facebook Marketing Organic dari Kampus Dosen Jualan.

Cara Memaksimalakan Facebook Untuk  Bisnis

1. Permasalahan Tentang Foto Profil Facebook Dan Sejenisnya

Cara optimasi akun Facebook yang pertama adalah tentang foto profil, foto sampul dan foto produk. Kesalahan pertama yang banyak dilakukan oleh pengguna akun FB bisnis adalah  foto profil mereka menggunakan foto produk. Dan kesalahan yang ke dua terletak pada foto sampul yang kurang pas. Kamu bisa coba cara seperti ini :

  • Foto Profil Yang Benar

Foto profil untuk akun FB bisnis adalah menggunakan foto wajah asli bukan foto produk. Tetapi jika kamu mempunyai 2 akun yaitu akun bisnis dan akun pribadi, dan bingung menentukan foto profil.

Tipsnya gini bro, gunakan foto profil Fb bisnis kamu menggunakan wajah asli mu, tetapi berbeda tampilan dari foto profil di akun pribadi. Misal, foto profil akun pribadi menggunakan pakaian santi. Di akun bisnis kamu bisa menggunakan foto yang berpakain rapi formal, memakai jas, atau menggunakan kaca mata. Atau pakaian yang menunjukan bahwa kamu sang pemiliki persuhaan atau owner.

  • Foto Sampul

Pada bagian foto sampul kamu bisa memberikan foto produk yang kamu jual. Supaya menarik, kamu juga bisa mengeditnya terlebih dahulu. Aplikasi untuk edit foto sampul FB yang sangat mudah untuk digunakan adalah CANVA (silahkan di coba sendiri untuk membuktikanya).

  • Foto Produk

Bentuk foto produk yang paling baik adalah dalam bentuk persegi. Selain itu kualitas foto produk juga harus benar-benar detail dan jelas. Karena itu juga akan mempengaruhi penjualan organik kamu di Facebook Marketplace. Inilah beberapa cara untuk optimasi facebook untuk marketing pada bagian FOTO.

2. Gunakan Nama Kamu Di FB

Kesalah yang biasa terjadi oleh pengguna akun Fb bisnis adalah nama yang digunakan adalah nama produknya. Gak tahu alasanya apa, apa mungkin karena owner tersebut bingung karena ingin berbeda nama denga akun pribadinya atau bagaimana. Yang jelas penggunaan nama akun Bisnis Facebook dengan menggunakan nama brand bisa di bilang kurang efektif atau kurang pas.

Facebook marketing organik yang benar dalam menerapakan nama untuk akun bisnis di Fb adalah dengan menggunakan nama asli kamu. Jika kamu bingung ingin memberikan nama apa karena nama tersebut sudah digunakan untuk akun pribadi, tipsnya gini. Contoh jika kamu menggunakan nama Ardi Sulaiman pada akun pribadi. Lalu, nama akun bisnis yang tepat adalah Sulaiman Ardi atau kamu bisa menggunakan nama lain dari kamu.

3. Siapkan Kata Kunci Dengan Jumlah 2 Sampai 3

Cara memaksimalkan Facebook untuk bisnis yang ketiga adalah dengan menyiapkan 2 atau tiga kata kunci. Untuk apa kata kunci ini??? Fungsi dari kata kunci ini adalah untuk di tuliskan pada nama alias di FB bisnis kamu. Jadi pada bagian bawah nama akun FB kamu nanti ada kata kunci yang sudah kamu tuliskan. Contoh “Jual kerupuk kulit sapi, Distributor helm dan lain-lain”.

Point ketiga ini wajib untuk dilakukan karena ada beberapa manfaat menggunakan kata kunci panjang atau pendek.

4. Siapkan Artikel Pendek 100-500 Kata

Untuk apa artikel ini? Gini, artikel ini kamu tuliskan di dalam kolom biografi. Isi dari artikel meliputi penjelasan tentang produk atau jasa dan penawaran-penawaran lainya. Usahakan buat yang simpel dan enak dibaca ya. Agar pengunjung dapat lebih mudah memahami apa yang kamu maksud. Inilah yang di namakan dengan cara membuat konten penawaran.

Jika kamu kamu sudah paham dengan empat point acara optimasi Facebook marketing organik di atas. Lakukan langkah normal seperti biasa, seperti mencari followers, membuat story, bergabung dengan beberapa grub dan pancing audience untuk mendapatkan interaksi.

Kamu juga bisa memancing audience dengan cara membuat beberapa pertanyaa pada story Fb bisnis kamu untuk mengetahui permasalahan apa yang sedang mereka hadapi. Agar kamu mendapatkan ide konten penawaran produk untuk jualan di Facebook marketplace.

Sekian informasi tentang cara optimasi akun Facebook untuk bisnis. Semoga informasi ini dapat membantu bisnis kamu. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu konsisten.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *