Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara ngiklan facebook marketplace

Cara Ngiklan Facebook Marketplace Gratis Tapi Mengasilkan

Cara ngiklan facebook marketplace – Gratis dan menghasilkan uang berlimpah. Siapa yang tidak ingin coba. Facebook memang sebuah tempat yang paling cocok banget untuk jualan online sih. Dari pada platform yang lain. Bukan mkasud untuk membujuk, tapi inilah bukti nyata dari pelaku jualan online yang telah merasakan enaknya jualan di FB marketplace. Kamu juga harus ikut merasakan ini.

Apalagi kamu tahu tentang bagaimana cara menggunakan Facebook ads gratis, dah pasti dan di jamin jualan online kamu akan lebih mudah mengahsilkan uang. Apalagi kamu tidak akan memerlukan modal tambahan untuk pasang iklan di Facebook Marketplace.

Cara pasang iklan di Facebook secara gratis juga cocok banget untuk kamu yang ingi berkembang dari jualan offline ke jualan online. Melihat kondisi Negara saat ini juga yang sedang tidak baik-baik saja. Ngiklan di Marketplace Facebook juga merupakan cara yang paling cocok. Mengingat sekarang jualan beli online semakin meningkat.

Ngiklan FB MP juga tidak harus memerlukan laptop atau komputer kok. Bisa menggunakan handphone juga. Cara membuat iklan di Facebook lewat HP juga tidak beda jauh ketika menggunakan laptop. Di artikel inilah kamu akan mendapatkan cara pasang iklan di Facebook Marketplace secara gratis. Tarik nafas pelan-pelan lalu baca paragraf di bawah ini.

Cara Pasang Iklan Di Marketplace Facebook GRATIS

1. Masuk Ke Marketplace

Jika kamu menggunakan HP, tulisan marketplace berada pada pojok kanan atas. Kalau pakai lapotop atau PC posisinya berada di sebelah kiri. Tetapi jika logo mareketplace ini belum keluar, kamu bisa mencarinya pada bagian kiri bawah dan pilih “ Lihat lainya”. Hal ini bisa saja terjadi karena marketplace di Facebook kamu belum sering digunakan. Jadi masih sembunyi

2. Clik “Jual Sesuatu”

Setelah kamu clik MP, langkah ke dua clik “jualan sesuatu”. Biasanya ada di baris paling bawah warna biru.

3. Isi Kolom Deskripsi Produk Kamu

Langkah ketiga cara ngiklan facebook marketplace adalah isi beberapa kolom yang berisi tentang kategori produk yang akan di jual, apa yang akan kamu jual, lokasi target, keterangan stok, deskripsi dan kolom untuk posting foto (maksimal 10 foto, jangan lebih). Isi semua kolom tersebut, jangan sampai ada yang belum terisi. Karena ini akan berguna ketika kamu sudah berhasil memosting jualan di FB MP.

Mungkin kamu sekarang sedikit bingung dengan bagaimana mengisi kolom deskripsi yang benar agar tidak salah target. Agar lebih paham kamu juga bisa memahami tentang cara optimasi akun Facebook khusus untuk jualan.

Tetap tenang dan gak usah bingung, karena di artikel ini tetap akan di jelaskan secara rinci. Berikut penjelasannya.

Cara Pasang Iklan di Facebook Dalam Mengisi Form Barang Yang di Jual

1. Pada Bagian “Pilih Kategori”

Sebagai langkah awal, kamu harus mengisi kolom kategori barang yang ingin kamu jual. Supaya Facebook Marketplace dapat memahami barang apa yang kamu jual dan mudah untuk di kelompokan menjadi satu jenis dengan yang lain.  Bayangkan jika kamu sampai lupa tidak isi kolom ini, bisa-bisa produk  kamu muncul di jual beli hewan padahal kamu menjual pakaian. hahahahaha

2. Kolom “Apa Yang Anda Jual”

Pada bagian “apa yang anda jual” kamu hanya di kasih untuk menuliskan sebuah kata sebnayak 100 karakter. Jadi kamu sebaiknya memikirkan dengan matang, tulisan apa yang paling cocok untuk jualan untuk di cantumkan di kolom ini. Sebanarnya ada rumusnya sih.

Ingin tahu gak rumus keren untuk mengisi kolom bagian ini?

Jadi ini tips rahasinya, gunakan rumus RESPON CEPAT + CTA + BUYING KEYWORD + BARANG ATAU JASA + STOK TERBATAS.

Rumus ini tidak juga harus digunakan kok. Tapi jika kamu penasaran ingin mencoba rumus ini, silahkan mencoba. Tapi jika kamu sudah pernah mencoba rumus ini, kamu bisa melakukan beberapa modifikasi di dalamnya, agar tambah menarik ketika di baca. Karena pada bagian sama saja dengan judul penawaran iklan kamu. Apabila kamu berhasil membuat mata calon pembeli terpana ketika pandangan pertama, maka disitulah uang mereka akan masuk ke kantong dompet kamu he he he.

3. Kolom Harga

Jika kamu sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul cara optimasi Facebook Marketplace, pasti kamu sudah paham tentang menentukan harga yang benar di FB MP. Jika sudah paham dan sudah menentukan harga terbaik untuk yang ingin di tawarkan ke konsumen, segera isi kolom tersebut lalu lanjut ke kolom berikutnya.

4. Cara Memasukan Lokasi Target

Bagaimana cara memasukan lokasi target di Marketplace Facebook? Jika kamu belum tahu bagaimana caranya, kamu bisa menggunakan Google Trend. Apa itu Google Tred? Jadi Google Trend adalah sebuah tools untuk mengetahui lokasi dan peminat target. Dengan tools ini kamu bisa sangat mudah daerah mana saja yang sedang rame atau membeli barang faforit mereka.

Contoh kamu jual sepatu vans ori. Nah dengan Google Trends kamu bisa mencari daerah mana saja yang memiliki banyak peminat untuk memliki sepatu vans ori.

5. Kolom “Ketersedian Barang”

Cara liciknya gini (bukan cara licik sih, lebih pasnya STRATEGI paling top cerrrr) . Untuk membuat kepanikan agar seseorang yang meilihat segera membeli produk kamu adalah dengan cara mencantumkan stok barang sedikit. Jangan terlalu banyak.

Logikanya jika kamu mencantumkan stok barang  yang terbatas atau sedikit , kemungkinan besar kamu akan berhasil mempengaruhi otak reptil seseorang. Dan akan muncul lah semacam kepanikan kecil di dalam otak mereka yang memiliki sifat napsu untuk segera membeli barang jualan kamu.

Ini bukan cara haram ya, sebab di dalam FB MP kamu kan hanya dianjurkan untuk  memosting satu iklan.,, yang lain di gudang.

6. Mengisi “Deskripsi Barang”

Menurut kamu, mengisi kolom untuk menjelaskan deskripsi barang itu penting atau tidak? Sebab ada beberapa orang yang beranggapan bahwa di zaman sekarang mengisis kolom deskripsi produk itu tidak penting. Sebab mereka beranggapan bahwa anak-anak milenial jaman sekarang tidak suka membaca. Mereka lebih senang melihat vidio dan gambar. Memang aneh, tapi inilah kenyataanya.

Tapi tidak ada ruginya jika kamu mengisi bagian kolom deskripsi, karena ini bisa kamu jadikan untuk senjata apabila terjadi komplain. Contoh, ada pembeli online kamu yang komplain dengan barang yang tidak kunjung sampai di tempat tujuan. Padahal di dalam kolom deskripsi kamu sudah menjelaskan bahwa ada penjelasan tentang pengiriman barang yang memerlukan waktu hiingga 7hari agar barang sampai tujuan. Nah, kamu tinggal nunjukin aja pada kolom deskripsi kamu. Karena sebelumnya konsumen tidak membaca penjelasan yang sudah kamu tulis di deskrpsi produk. Jadi itu bukan kesalahan kamu broo.

Jadi, kammu pilih yang mana , lebih milih untuk mengisi kolom deskripsi atau tidak nih?????

Itulah penjelasan tentang cara ngiklan Facebook Marketplace, cara pasang iklan Di Marketplace Facebook GRATIS dan cara pasang iklan di Facebook dalam mengisi form barang yang di jual. Semoga informasi ini dapat membantu kamu di dalam mengembangkan bisnis online. Agar iklan Facebook Marketplace gratis kamu semakin mantab, kamu juga bisa belajar teknik menulis copywriting jualan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *