Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara Merawat Website Bisnis Online

Cara Merawat Website Bisnis Online Sesuai Kaidah SEO

Cara merawat website bisnis online – Sistem maintenance adalah aktivitas yang memiliki tujuan untuk memastikan bahwa seluruh kompenen website masih berjalan dengan baik dan masih berfungsi sesuai kinerja. Lalu kapan website harus di maintenance? Sejauh ini belum ada penelitian pasti tentang berapa kali website harus mendapatkan maintenance, yang jelas agar website kamu jauh lebih aman dan terhindar dari bahaya, lebih baik lakukan perawatan WEB secara rutin.

Lalu, siapa yang melakukan maintenance sebuah website ?

Jika kamu sudah paham tentang website dan SEO, kamu pasti bisa melakukan maintenance sendiri tanpa harus menggunakan jasa pembuatan website. Tetapi jika kamu masih belum paham tentang website atau pemula, lebih baik kamu menggunakan jasa pembuatan website atau penawaran maintenance website yang ada di kota kamu. Karena biasanya ketika kamu menggunakan jasa, layanan yang akan diberikan sudah termasuk maintenance selama 1 tahun. Selain itu ada juga yang memberikan layanan perbaikan pada sebuah website jika terjadi error.

Bagaimana cara maintenance website wordpress?

Belangkangan ini banyak yang masih bingung tentang cara merawat website di WordPress. Sehingga Kami dari Jawon Virtual Marketing ingin berbagi tips tentang tujuan pemeliharaan website dan juga cara merawat website bisnis online. Denga tujuan website bisnis online kamu tetap aman dan terhindar dari hacker.

Cara Merawat Website Bisnis Online Untuk Pemula

1. Periksa Hosting Website

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara memeriksa hosting website. Minimal lakukan pemeriksaan pada hosting paling lama 3 hari sekali. Supaya apa ? Agar keadaan CPU usage selalu dalam keadaan aman. Tetapi, apabila kamu menggunakan jasa pembuatan website, pekerjaan ini bisa kamu lempar dan koordinasikan dengan developer, ketika penggunaan CPU usage sudah terlalu penuh atau bahkan berlebihan.

Kenapa CPU usage bisa penuh? Sebab semakin website kamu banyak dikunjungi oleh pengguna internet, maka dapat menyebabkan CPU usage semakin penuh. Dan dampaknya adalah kecepatan website akan menjadi lambat, apabila CPU usage berlebihan.

2. Backup Data Website

Langkah yang ke dua adalah dengan melakukan backup data website. Tujuan melakukan backup data website adalah supaya data atau file pada WEB di dalam hosting aman dari serangan hacker atau virus yang dapat mengancam kamanan webstie kamu. Jadi lakukan backup data website secara berkala.

Aktivitas melakukan backup data minimal satu minggu sekali. TIPS PENTING !! Jika data website kamu ingin aman dari serangan hacker atau virus lakukan hal ini. Pisah dan simpan file backup dengan data website.

3. Perhatikan Serangan Virus Atau Hacker

Dengan cara Merawat Website Bisnis Online kamu juga akan terhindar dari serangan virus atau hacker yang sangat berbahaya untuk keamanan sebuah webiste. Jadi maintenance service sebuah website menjadi suatu hal penting untuk dilakukan oleh setiap admin WEB. Jadi jangan sampai kamu lupa untuk melakukan maintenance website secara berkala. Jangan sampai website kamu terlantar seperti gelandangan di pinggir jalan. Rawat dengan baik karena itu merupakan bisnis online yang telah kamu buat sendiri.

4. Evaluasi Kinerja SEO

Dengan menerapkan SEO (Search Engine Optimization) di dalam sebuah website atau pada artikel, dapat meningkatkan trafik website di dalam sebuah mesin pencarian Google. Tetapi untuk mendapatkan trafik website yang bagus tentu memerlukan beberapa evaluasi tentang kinerja SEO secara bertahap. Jadi tidak semua itu tidak instan ya, tetap akan selalu ada proses panjang untuk mencapai sebuah kejayaan.

Lalu bagaimana cara evaluasi kinerja SEO agar tidak memakan banyak waktu dan energi? Bigini caranya. Google sudah menyediakan beberapa tools yang memilik fungsi untuk evalusai kinerja SEO, yaitu dengan cara :

  • Google Search Console. Dengan menggunakan Google Console kamu dapat mengetahui beberapa hal penting tentang kinerja sebuah website. Seperti mengetahui jumlah pengunjung website, jumlah pengunjung per-artikel, mengetahui artikel sudah terindeks atau belum dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan. Sehingga kamu bisa melakukan evaluasi kinerja SEO setiap waktu.
  • Dengan melakukan crawling. Supaya kamu dapat mengetahui informasi sebuah website seperti WEB eror, duplikat konten, broken link dan kendala lain yang bisa terjadi di dalam sebuah website. Tools yang bisa kamu manfaatkan seperti WildShark SEO Spider atau BeamUsUp SEO Crawling Software. Evaluasi tambahan yang bisa kamu lakukan seperti melakukan riset beberapa kata kunci dan analisa perfoma setiap konten.

5. Uptudate Konten

Dan yang terakhir adalah melakukan uptudate konten. Dengan cara melakukan update konten seperti artikel atau copywriting, termasuk ke dalam sebuah tindakan maintenance website.

Kok bisa, apa alasanya ?

Dengan cara melakukan uptudate konten di website, maka informasi yang di publikasikan di halaman Google akan semakin banyak di cari atau di baca oleh pengguna internet. Dengan seperti itu, website kamu secara otomatis akan mengalami kenaikan trafik peningkatan jumlah kunjungan website.

Dan apakah hari ini kamu sudah melakukan update konten ? Jika belum dan informasi yang kamu baut hanya itu-itu aja, lebih baik segera mulai untuk membuat beberapa konten seperti artikel edukasi yang diminati banyak audiens. Posting minimal 1 artikel dalam satu hari.

Demikian penjelasan tentang cara merawat website bisnis online, semoga informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang website dan SEO. Jangan lupa untuk berbagi ilmu kepada orang-orang sekitar agar ilmu yang kamu dapat lebih bermanfaat. Selamat mencoba..

KK tuturnan : tujuan pemeliharaan website

Sistem maintenance adalah

Penawaran maintenance website

Maintenance service

Cara maintenance website wordpress

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *