Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Fungsi website untuk bisnis online

Fungsi Website Untuk Bisnis Online

Fungsi website untuk bisnis online – Saat ini, apa yang sedang kamu fikirkan tentang website? Sehingga kamu ingin tahu infromasi tentang apa fungsi website untuk bisnis. Apakah hanya ingin tahu fungsi website sebagai media promosi? Atau kamu Ingin membuat WEB, tapi masih rasa ragu? Kerena belum mengerti tujuan website yang sebenarnya. Baiklah kalem pak bos, Jawon Virtual Marketing akan membantu rasa penasaran kamu tentang apa saja manfaat website bagi umum atau dampak penggunaan website terhadap bisnis.

Di jaman yang serba digital seperti ini, memilih jalan untuk membuat website sebagai media promosi suatu produk, merupakan suatu pilihan yang tepat. Kerana apa? Karena Masyarakat umum saat ini lebih memilih mencari informasi lewat media sosial atau Google. Sehingga para pembisnis lebih memilih website untuk jualan online selain itu kebiasaan ini menjadi salah satu jalan terang unutk mendapatkan pelanggan untuk membeli suatu produk yang di jual.

Jadi jika kamu mulai berfikir untuk menggunakan website sebagai media promosi, hal tersebut merupakan suatu ide atau langkah yang keren. Sebab sudah banyak para owner yang sudah menggunakan website sebagai toko online mereka. Dan sudah banyak juga yang sukses jualan online lewat website, karena mereka sudah memahami apa tujuan dan fungsi website sesungguhnya. Oleh sebab itu mari pahami secara perlahan-lahan tentang dampak penggunaan website terhadap bisnis di artikel ini.

Manfaat Website Untuk Bisnis Online

1. Bisnis Mudah Ditemukan Di Internet

Nama toko bisnis kamu baru terkenal satu Kabupaten, atau satu Kecamatan? Tetapi kamu memiliki keinginan agar nama bisnismu terkenal hingga seluruh Indonesia? Bingung bagaimana caranya? Langkah yang paling mudah untuk mewujudkan visi-misi seperti itu adalah dengan membuat sebuah website toko online. Dengan adanya website yang sudah diberi nama sesuai nama toko kamu, maka secara bertahap nama brand milikmu akan mudah ditemukan dan dikenal lewat internet.

Alasan kuat kenapa bisnis online kamu akan mudah terkenal ketika menggunakan website adalah saat ini orang-orang lebih memilih mencari sebuah informasi lewat dunia internet atau media sosial. Mereka tidak mau membuang-buang waktu untuk keluar mencari informasi yang belum jelas. Sehingga calon konsumen lebih memilih untuk mencari informasi secara online. Nah! Kamu sebagai BOS BESAR yang ingin menaikan omset penjualan online. Harus segera menyediakan informasi untuk calon pembeli lewat website.

2. Lebih Hemat Biaya dan SDM

Kok bisa ? Bukankah akan bertambah besar jumlah pengluaran uang ketika menggunakan website sebagai media promosi? TUNGGU SEBENTAR…. Jangan berfikir negatif dulu bos. Itu karena kamu mungkin belum mengetahui apa saja manfaat website bagi perusahaan atau bisnis online. Yang sebenarnya akan terjadi ketika kamu membuat website untuk mempromosikan sebuah produk adalah justru akan lebih hemat biaya dan hemat sumber daya manusia.

Hmmm, masak sih??

Sekarang coba kamu pikirkan, misal kamu saat ini sudah mempunyai sebuah website nih. Website tersebut kamu jadikan sebagai toko online. Nah, ini bisa menjadi alternatif jika kamu belum mempunyai toko/bangunan sendiri tetapi ingin tetap jualan. Dengan cara seperti ini kamu tidak perlu mengluarkan biaya tambahan untuk menyewa ruko atau mambangun sebuah toko.

Lalu hemat sumber daya manusia. Dengan sebuah website, kamu bisa mempromosikan produk jualan sendiri atau dua dengan cara online. Jadi tidak ada tuh yang namanya mencari seorang sales untuk memasarkan produk kepada para calon konsumen secara langsung. Kamu cukup duduk manis di sebuah kursi empuk, sambil minum teh sarambi mengelola website.

3. Mempermudah Konsumen

Konsumen jaman sekarang menginginkan yang praktis-praktis dan mudah. Sehingga kebanyakan konsumen akan lebih memilih untuk mencari sebuah produk lewat internet. Peristiwa ini jelas menjadi sebuah peluang besar untuk para pembisnis online untuk berlomba-lomba menawarkan produk atau jasa mereka lewat website.

Sehingga konsumen akan lebih mudah dan praktis untuk menggali informasi dan membeli sebuah produk, karena ada website. Kuncinya, kamu cukup percantik aja tampilan website, anggap saja website tersebut adalah sebuah toko besar yang harus dibersihkan dan harus memiliki penampilan yang menarik. Dan jangan lupa untuk membuat sebuah deskripsi produk, agar konsumen bisa lebih yakin untuk membeli produk kamu.

4. Memiliki Potensi Mendapatkan Konsumen Lebih Banyak

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bagian atas, jika kamu ingin membuat nama bisnis kamu terkenal hingga seluruh Indonesia. Lalu ingin mendapatkan konsumen yang lebih banyak, lakukan dengan cara menggunakan website sebagai media untuk jualan online.

Dengan website, fungsi website untuk bisnis online kamu bisa mepromosikan sebuah brand tanpa ada batasan jarak dan wilayah. Kamu bebas manargetkan daerah mana saja yang ingin kamu jadikan sasaran untuk jualan online. Dengan cara seperti ini kamu dapat dengan mudah mempromosikan bisnis online ke seluruh masyarakat.

5. Meningkatkan Pelayanan Pada Konsumen

Dengan menggunakan website, toko online kamu juga bisa terkenal karena selalu memberikan tips-tips yang bermanfaat untuk audiens. Jadi website kamu menjadi tidak membosankan, karena isinya selalu tentang jualan terus. Para konsumen juga membutuhkan beberapa eduksi. Edukasi yang bisa kamu buat misalnya, manfaat menggunakan produk yang kamu jual dan masih banyak lagi tema edukasi yang bisa kamu berikan kepada konsumen yang berkaitan dengan produk jualan kamu.

Demikian informasi tentang Fungsi website untuk bisnis online. Kesimpulanya fungsi website tergantung pada tujuan awal pembuatan website. Seperti fungsi website bagi sekolahan, fungsi website bagi pemerintah dan fungsi website bagi organisasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi suatu hal positif untuk kamu, agar semakin yakin untuk membuat website untuk bisnis online. Selamat mencoba …..

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *