Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Manfaat Membuat Kalender Konten

Manfaat Membuat Kalender Konten Media Sosial

Manfaat membuat kalender konten – Sudah pernah membuat kalender konten untuk media sosial ? Jika belum, segeralah untuk mencoba, agar kamu segera tahu apa manfaat yang akan di dapat setelah menggunakan kalender konten pada media sosial. Tetapi sebelum itu Jawon Virtual Marketing akan menjelaskan point-point penting tentang manfaat kalender konten.

Sebelum masuk ke pembasan tersebut, coba kamu bayangkan terlebih dahulu tentang bagaiamana cara kerja sebuah akun media sosial yang sudah terkenal, memiliki followers banyak dan memiliki like hingga ribuan. Pertanyaanya, apakah mereka juga menggunakan kalender konten? Tentu saja IYA, mereka sudah pasti menggunakan teknik tersebut. Nah sekarang sudah kebayangkan, seberapa besar efek menggunakan kalender konten pada akun media sosial apabila dilakukan dengan cara yang benar.

Membuat konten yang bisa memancing para audiens yang kemudian memberikan like atau komentar memang tidak mudah seperti mencintai doi. Tetapi jika kamu konsisten dan terus berexsperimen tentang konten yang unik dan bermanfaat bagi audiens, pasti seiring berjalanya waktu konten yang kamu hasilkan akan di sukai oleh pengguna media sosial. Oleh karena itu, yuk simak manfaat membuat kalender konten media sosial berikut ini.

Fungsi Membuat Kalender Konten Untuk Akun  Media Sosial

1.  Upload Konten Media Sosial Lebih Terjadwal 

Bagaimana kondisi konten-konten yang sudah kamu posting sekarang, apakah sudah terjadwal? Atau masih serba dadakan seperti penjual tahu bulat? Ingat, semua aktifitas yang serba dadakan tanpa ada persiapan itu merupakan suatu yang kurang baik. Dan hasil yang akan di dapatkan juga tidak memuaskan.

Beda cerita lagi jika kamu telah menggunakan kalender konten media sosial. Postingan di akun media sosial kamu jelas akan lebih terjadwal sesuai dengan waktu jam upload yang sesuai rencana. Jelas hal ini akan lebih menghemat waktu dan kualitas konten yang dihasilkan akan lebih baik, karena tidak dadakan (terjadwal bro).

Contoh, kamu bisa nih membuat jadwal posting konten untuk tiga bulan kedepan (misal).  Jadi dalam waktu tiga bulan, jadwal posting konten kamu akan tersusun dengan rapi tuh. Tetapi sebelum itu kamu harus berusaha keras  untuk membuat jadwal posting konten 3 bulan kedepan.

2. Ide Konten Media Sosial Lebih Menarik

Tidak seperti membuat konten secara spontan, dengan membuat kalender konten, kualitas konten yang akan kamu hasilkan akan jauh lebih menarik untuk di posting.  Sehingga konten yang kamu posting akan sangat disukai oleh pengguna akun media sosial. Selain itu kamu juga akan terhindar dari penggunaan topik konten yang sama secara berturut-turut. Yang dapat menyebabkan audiens jenuh, karena konten yang di posting memiliki topik dan bahasa yang sama.

Jadi hasil konten yang akan dihasilkan akan lebih bervariasi dan unik. Sebab kamu sudah membuat rencana topik-topik konten apa saja yang akan kamu upload di akun media sosial jauh-jauh hari sebelumnya. Tinggal melihat jadwal kalender konten lalu exsekusi.

3. Hewat Waktu

Dengan membuat kalender konten, maka kamu bisa membuat konten yang unik dan berkualitas untuk di publikasikan di beberapa akun media sosial. Sehingga topik konten yang sudah ditentukan jauh-jauh hari akan lebih tepat. Selain itu kamu juga mempunyai waktu untuk mempertimbangkan tema yang benar-benar cocok untuk target marketing konsumen.

Tetapi bayangkan jika kamu tidak membuat kalender konten, maka yang akan terjadi adalah waktu untuk mengahsilkan satu konten untuk hari tersebut akan memakan waktu cukup lama. Karena kamu harus riset jenis konten yang cocok untuk target market, desain, membuat caption, hastag dan lain-lain. Lebih baik rencanakan topik konten dengan cara membaut kalender khusus, agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan yang lain.

4. Topik Konten Media Sosial Seimbang

Jadi gini, topik konten yang di publikasikan akan lebih tersusun rapi tidak acak. Contoh, di bulan juli kamu ingin membuat konten dengan topik “menaikan ranting website”, bulan Agustus lanjut untuk membuat topik “Facebook organik”.

Dengan cara ini topik konten di akun media sosial akan terlihat rapi ketika di lihat oleh audiens atau tidak semrawut. Oleh karena itu dengan adanya kalender konten ini akan memungkinkan kamu untuk mengatur dan mengelola perencanaan jenis topik konten yang ingin dipublikasikan.

Jadi kesimpulan dari manfaat membuat kalender konten ini adalah kualitas artikel yang akan kamu publikasikan akan lebih berbobot dan menarik untuk di lihat audiens. Karena di dalam proses membuat konten kamu sudah membuat rencana jauh-jauh hari dengan cara membaut kalender konten media sosial. Yang paling penting kamu tidak akan buang-buang waktu dan tenaga, lalu kamu bisa mengerjakan tugas lain.

Semoga artikel ini bermanfaat, teruslah mencari informasi-informasi menarik tentang cara membuat koten yang berkualitas. Agar skil kamu dalam memproduksi sebuah konten semakin meningkat dan jangan lupa untuk selalu malakukan percobaan-percobaan baru untuk sebuah topik konten.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *