Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Manfaat Membuat Konten

Manfaat Membuat Konten Untuk Sebuah Brand

Manfaat membuat konten – Masih bingung, bagaimana cara membuat konten berkualitas ? Jika masih belum punya pandangan, lebih baik kamu baca artikel tentang tujuan membuat konten untuk sebuah brand atau sebuah produk. Agar kamu bisa menjadi lebih paham, sebenarnya apasih manfaat pemasaran konten untuk penjualan sebuah produk. Dengan tujuan, kamu nanti bisa membuat konten yang berkualitas dan menarik banyak audiens.

Lalu, kenapa konten marketing ini sangat penting? Jadi, di zaman bisnis yang modern saat ini, konten marketing menjadi kebutuhan pokok untuk sebuah brand ketika ingin memberikan suatu informasi tentang produk yang kamu tawarkan kepada masyarakat. Sehingga nama brand kamu akan menjadi lebih mudah ditemui di dunia maya atau di media sosial. Itu semua berkat kontent marketing yang menarik dan berkualitas.

Sebagai contoh bahwa kontent marketing itu sangat bermanfaat untuk mengangkat sebuah nama brand sehingga akan mudah di kenal. Sekarang coba kamu intip sedikit nama-nama brand yang terkenal di Indonesia. Pasti di balik nama brand mereka yang terkenal dan keren pasti selalu ada content marketing yang menarik dan berguna untuk audiens. Oleh karena itu, kali ini Jawon Virtual Marketing akan membantu kamu, tentang manfaat membuat konten di instagram, website dan lain-lain. Supaya kamu jauh lebih paham, kenapa sih konten berkualitas itu sangat penting untuk nama sebuah brand.

Manfaat Membuat Konten Yang Menarik dan Berkualitas

 

1. Konten Berkualitas Selalu Ada

Kenapa selalu ada? Jadi gini, tips yang bisa kamu gunakan agar stok konten berkualitas selalu ada adalah dengan cara menabung konten. Buatlah semacam tabel konten di bulan agustus misal atau tiga bulan kedepan. Jadi selain menabung uang untuk masa depan, kamu juga harus menabung konten.

Setelah itu, mulailah untuk berimajinasi tentang konten-konten apa saja yang ingin dibuat. Lalu setelah kamu sudah menemukan ide konten yang menarik, langkah selanjutnya tuliskan ide konten yang ada di kepala kamu ke dalam tabel conten yang sudah kamu buat untuk tiga bulan atau dua bulan kedepan. Dengan adanya tabel content inilah, kamu tidak akan kehabisan content menarik. Karena kamu sebelumnya sudah menyiapakan berbagai jenis postingan jauh-jauh hari sebelumnya. Bagaimana, apakah kamu sudah mulai paham ???

2. Meningkatkan Reputasi Brand

Manfaat membuat konten yang ke dua adalah untuk meningkatkan reputasi brand. Dengan menampilkan konten pemasaran yang di sukai oleh audiens, sebuah brand akan mendapatkan kepercayaan oleh para pelanggan. Nama brand akan sangat mudah terkenal, berkat konten pemasaran berguna untuk para audiens. Sehingga para calon konsumen akan mudah untuk memahami produk yang anda jual dan berminat untuk memiliki.

Jika kamu konsisten untuk membuat pemasaran konten yang bagus sesuai dengan kebutuhan audiens. Dijamin calon konsumen akan mulai penasaran dan melirik dengan produk yang kamu jual. Intinya, semakin tepat konten kamu untuk audiens, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan para konsumen

3. Meningkatkan Followers Di Media Sosial

Semua akun media sosial pasti memiliki keinginan untuk memiliki follower banyak. Sebab semakin banyak followers di sebuah akun media sosial sebuah brand, membuktikan bahwa brand tersebut sudah memiliki reputasi atau hubungan yang baik dengan para konsumen. Oleh sebab itu, inilah tujuan content marketing. Yaitu bisa untuk meningkatkan follower di akun media sosia.

Jadi jika akun media sosial brand kamu saat ini belum memiliki banyak followers, mulai saat ini juga buatlah content marketing yang berkualitas dan bermanfaat untuk audiens. TIPS menarik ! Jangan selalu upload konten tentang jualan. Berikan konten edukasi yang berhubungan dengan produk. Setelah itu kamu juga bisa membuat content sisipan atau hiburan di akun media sosial. Dengan TIPS ini maka sedikit demi sedikit audiens akan menganggap bahwa konten di akun media sosial kamu sangat bermanfaat dan secara otomatis akan follow akun tersebut.

4. Meningkatkan SEO

Manfaat membuat konten yang terkahir adalah untuk meningkatkan SEO. Saat ini SEO meruapakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan reputasi sebuah brand di halaman Google. Sehingga nama brand akan sangat mudah untuk di temukan calon konsumen di mesin pencarian Google.

Lalu bagaimana cara meningkatkan SEO? SIMPEL ! Yaitu dengan cara membuat content marketing berupa artikel atau copywiriting yang dapat menghipnotis para calon konsumen ketika membaca tulisan yang kamu buat. Cukup upload konten artikel sehari satu kali minimal di sebuah website dan lakukan dengan konsisten. Agar  konten kamu semakin banyak yang terindeks di mesin pencarian Google. Maka hal tersebut akan berdampak positif untuk WEB brand, karena akan mudah di temukan oleh audiens.

Jadi dari 4 Manfaat membuat konten untuk sebuah brand dapat di simpulkan bahwa betapa pentingya sebuah konten marketing untuk brand atau semua jenis bisnis. Sebab ketika kamu telah berhasil membaut konten yang benar-benar bermanfaat, cocok untuk audiens dan mereka suka. Maka dampak positif yang akan kamu dapatkan adalah nama brand atau bisnis kamu akan semakin maju dan berkembang.

Oleh sebab itu, jika saat ini kamu baru merintis bisnis, ingin bangkit dari keterpurukan di masa pandemi, ingin mengembangkan nama produk lewat media sosial atau website, segera mulailah untuk membuat rencana atau tabungan content marketing yang bermanfaat untuk audiens di era digital saat ini. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga bisnis yang kamu perjuangankan selama ini dapat bertumbuh lebih baik dan maju (AAMIN). TETAP SEMANGAT ! Selamat mencoba 🙂

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *