Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara Mudah Mendapatkan Konten Unik

Cara Mudah Mendapatkan Konten Unik

Cara mudah mendapatkan konten – Hai manusia konten yang selalu berfikir tidak masuk akal dan unik. Apakah kamu sudah kehabisan ide untuk membuat konten kreatif ? Sudah cari sana-sani, sambil melamun, minum kopi dan ngrokok. Tetapi belum juga mendapatkan konten yang menarik untuk sebuah akun media sosial? Tetaplah tenang dan sabar, sebab untuk membuat sebuah konten yang viral dan dapat memancing audiens memanglah tidak mudah.

Sehingga memunculkan banyak sekali cara untuk membuat konten yang menarik. Selain itu ada juga Contoh konten yang menarik di Tiktok, cara membuat konten Instagram, cara membuat vidio viral di Facebook dan masih banyak lagi artikel yang bisa kamu temukan di halaman Google. Tetapi bukan berarti setelah kamu melihat artikel atau vidio dari media sosial atau Google langsung mendapatkan konten.

Karena itu cuma untuk contoh aja, bahwa ada tema konten yang lagi naik daun. Tetapi dengan ada berita menarik, kamu bisa memanfaatkan tema tersebut untuk dijadikan suatu koten yang bisa menarik perhatian audiens. Selain itu kamu juga memanfaatkan beberapa cara membuat konten menarik yang bersumber dari orang-orang sekitar. Penasaran apa saja, berikut adalah sumber untuk membuat konten kreatif untuk akun sosial media.

Cara Mudah Mendapatkan Konten Yang Memancing Perhatian

1. Ketahui kebutuhan audiens

Apakah kamu sudah pernah mencoba cara ini ? Jika belum, berikut ada beberapa manfaat ketika kamu bertanya ke audiens. Yang nantinya akan digunakan untuk bahan pembuatan konten yang disukai oleh banyak masyarakat. Manfaaat yang pertama adalah kamu akan mengetahui masalah apa yang sebenarnya ada di tengah-tengah masyarakat. Yang ke dua konten secara otomatis akan disukai oleh banyak orang, karena sesuai dengan kebutuhan yang mereka cari. Dan yang terakhir kamu akan mendapatkan banyak ide untuk konten viral.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui minat audiens? Ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Yang pertama adalah melakukan riset menggunakan Google Trends. Kenapa menggunakan Google Trends? Jadi ketika kamu menggunakan tolls ini untuk melakukan riset kata kunci atau untuk mencari sebuah konten akan sangat terbantu. Sebab Google Trends ini merupakan grafik statistik yang menampilkan seluruh jenis topik yang sedang banyak di butuhkan oleh pengguna internet dalam kurun waktu tertentu. Selain itu topik-topik yang ada juga bisa di tampilkan berdasarkan kota, wilayah dan bahasa. Sehingga kamu akan dengan mudah mendapatkan ide konten menarik dari Google Trends ini, karena kamu mendapatkan berita terbaru yang sedang tren.

Cara yang kedua adalah melakukan riset lewat akun media sosial kompetitor yang sudah maju. Amati tiru modifikasi beberapa tema konten yang memiliki interaksi bagus dan menarik bagi audiens. Nah setelah itu kamu bisa membuat konten untuk akun media sosial kamu dari mengintip akun kompetitor. Tapi ingat jangan sama persis ya, lakukan beberapa modifikasi akan lebih menarik.

2. Cari Ide di Youtube

Dari pada kamu menggunakan youtube untuk melihat vidio negatif, lebih baik gunakan untuk mengakses sebuah informasi penting tentang tema yang ingin kamu jadikan konten. Contoh konten viral,  jika kamu ingin membuat konten dengan tema pakaian anak muda 2021. Maka cobalah untuk mencari beberapa vidio tentang outfit yang sedang tren di kalangan anak muda, atau kamu juga bisa mengkaloborasikan dengan gaya pakaina luar negeri, misal.

Jadi seperti itulah cara membuat konten yang menarik dari youtube. Sekarang tinggal kamu cari aja nih, beberapa tema yang ingin kamu jadikan konten dari youtube. Dan jangan lupa untuk amati tiru dan modifikasi. Agar kualitas konten kamu lebih baik dari kompetitor.

3. Cari Konten Panas

Jangan berfikir jorok dulu, karena ada kata KONTEN PANAS, hahaha. Jadi gini, mungkin ini bisa kamu jadikan untuk membuat konten sisipan sih, bukan konten edukasi atau jualan. Contoh konten sisipan yang bisa kamu buat seperti peristiwa lucu, peristiwa viral dan masih banyak lagi yang bisa kamu jadikan untuk jenis konten sisipan di akun media sosial.

Sumber untuk mendapatkan konten panas adalah lewat Twitter. Di dalam twitter kamu akan dengan mudah mendapatkan ide-ide konten sisipan menarik yang sedang banyak di perbincangkan oleh banyak orang. Logikanya, ketika kamu menggunakan tema yang sedang banyak di perbincangkan oleh banyak masyrakat, maka gambar atau vidio yang kamu publikasikan akan mendapatkan interaksi tinggi (aamin).

4. Gabung Sebuah Komunitas

Gabung dengan komunitas orang-orang jomblo? Bukan bro, maksudnya gabunglah dengan sebuah komunitas yang berbau dengan konten atau komunitas yang ada hubunganya dengan produk yang kamu jual. Intinya dengan bergabung di sebuah komunitas kamu bisa dengan mudah mendapatkan sebuah ide konten yang di sukai audiens.

Jika kamu saat ini belum pernah bergabung dengan sebuah komunitas, cobalah untuk segera bergabung. Mau komunitas online atau offline sama saja, yang penting ada sebuh diskusi asyik di dalamnya. Manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika bergabung di sebuah komunitas adalah kamu bisa  saling bertukar pikiran atau diskusi tetang masalah kamu dengan banyak orang. Jadi beban kamu untuk mendapatkan konten yang menarik akan berkurang, karena merasa terbantu oleh sebuah komunitas.

5. Gunakan Moment Hari Khusus

Dan yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan hari-hari spesial di Indonesia sebagai konten. Konten seperti ini sudah banyak dilakukan beberapa akun besar sejak dulu. Jadi cara ini merupakan tips lama yang sudah biasa digunakan.

Hari apa saja yang bisa digunakan untuk bahan konten? Contoh seperti hari kesaktian pancasila, hari raya agama tertentu dan masih banyak lagi. Tetapi ingat jangan terlalu sering menggunakan moment khusus ini untuk sebuah konten. Pilih beberapa hari besar yang biasanya rame di kalangan masyarakat. Selain itu kamu juga menambah sebuah penawaran spesial, semacam diskon atau berupa makanan gratis setelah menyelsaikan sebuah kuis.

Kesimpulan dari artikel tentang cara mudah mendapatkan konten adalah bahwa proses untuk membuat konten yang unik dan berkualitas itu susah-susah gampang. Karena kamu sebagai manusia konten harus melakukan riset terlebih dahulu dari beberapa platform, setelah itu melakukan eksekusi pembuatan konten yang juga membutuhkan banyak waktu.

INGAT ! Jangan pernah membuat konten hoax atau tidak jelas. Selain itu hindari juga untuk  membuat konten yang dapat menyinggung perasaan orang. Supaya apa? Agar akun media sosial kamu tetap mendapatkan respon positif dari audiens dan menjadi tempat diskusi yang menarik.

Cukup sekian artikel dari Jawon Virtual Marketing, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang kebingungan untuk membuat sebuah konten yang menarik. Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk selalu membuat ide-ide konyol dan menarik.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *