Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Fitur Tersembunyi Di Google Maps

Fitur Tersembunyi Di Google Maps, Pasti Kamu Belum Tahu

Fitur tersembunyi di Google Maps – Bagi kamu yang suka jalan-jalan, kamu pasti perlu Aplikasi untuk menuntun tempat yang kamu ingin tuju dan belum pernah di kunjungi. Aplikasi apa yang kamu gunakan ketika travel ke tempat yang jauh? Pasti Google Maps bukan? Aplikasi ini sangat berguna untuk menunjukan arah ke suatu tempat yang belum kita ketahui dan dalam aplikasinya biasa ditunjukan review dari tempat yang mau kita tujuh.

Pernahkah kamu tersesat di jalan? Setiap orang pasti mengalami yang namanya tersesat iya kan? Tetapi Dengan adanya google maps kamu tidak perlu kuatir lagi. Kalau tidak ada Google Maps mungkin kita akan tersesat di jalan dan bertanya ke orang-orand di pinggir jalan. Inilah yang menjadikan aplikasi ini menjadi andalan bagi traveler, karena tersedia peta dan navigasi yang mengarahkan ke tempat yang ingin dituju biar tidak tersesat di jalan.

Nah, untuk membantu kamu lebih kenal soal Google Maps, berikut ini adalah fitur tersembunyi di Google Maps yang ada di dalamnya! Kamu sudah tahu belum? Kalau belum, simak artikel ini sampai akhir ya.

5 Fitur Tersembunyi Di Dalam Google Maps

1. Fitur Doc Brown

Pernah dengar tentang aplikasi Google Street view belum? Ini adalah salah satu fitur Google Maps yang disebut juga dengan fitur Doc Brown. Fitur ini membuat pengguna dapat merubah penampilan pemandangan, bangunan dan jalanan yang berawal dari beberapa tahun sebelumnya sampai sekarang.

Pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan mengklik icon jam kecil pada pojok layar. Ketika membuka aplikasi Google Maps pada laptop atau deskop computer, dengan cara scroll pada mouse untuk mengontrol penggunaan mesin waktu. Foto perubahan dari tahun ke tahun akan tampak di foto di sebelah kiri atas. Keren kan?

Di tambah lagi kamu juga bisa mengubah tahun, bahkan sebuah area bangunan untuk melihat perubahan yang telah terjadi selama ini. Kamu bisa pilih dari tahun berapa sampai tahun berapa dan perubahannya.

2. Fitur Kalibrasi Kompas

Google Maps yang tidak akurat tentu akan menyulitkan traveler untuk mengakses beberapa layanan seperti peta ataupun transportasi online. Google Maps yang tidak akurat akan membuat tersesat. Fitur kalibrasi kompas akan membantu HP kamu untuk mendeteksi lintang dan bujur dengan benar. Akurasi Google Maps di HP kamu akan jauh lebih akurat dengan orientasi yang diperbaiki.

Supaya akurat kamu bisa pakai fitur kalibrasi kompas  dengan cara melakukan kalibrasi ulang di aplikasi Google Maps. Caranya cukup mudah kok. Pertama, buka aplikasi Google Maps di HP kamu, lalu klik titik biru pada peta. Selanjutkanya, klik tombol kalibrasi kompas di bagian pojok kiri baya layar, gerakan HP kamu dengan membentuk pola angka delapan (8) atau symbol tak terhingga. Setelah itu, klik selesai jika akurasi kompas sudah meningkat.

3. Menyimpan Tempat Yang Ingin Dikunjungi

 Kamu pernah tidak, ingin pergi ke suatu tempat tapi tidak tahu jalan dan rute ke tempat tersebut? Nah, di Google Maps sekarang tersedia fitur yang memiliki fungsi untuk menyimpan tempat yang ingin dikunjungi. Dengan fitur-fitur ini, kami bisa menyimpan tempat yang ingin kamu kunjungi, bahkan kamu bisa menyimpan tempat-tempat yang sering kamu pergi juga.

Berikut ini caranya.

Buka Google Maps, kemudian cari tempat yang ingin kamu simpan. Sentuh dan tahan pada titik yang ingin kamu simpan. Sentuh dan tahan hingga muncul ikan pin di Mapsnya.Selanjutnya sentuh nama lokasi yang tadi kamu beri pin, maka akan muncul informasi lokasi tersebut lalu tekan tombol simpan

Kamu bisa menyimpan lokasi tersebut di dalam tiga bagian yang berbeda, mulai dari favorit,ingin kamu kunjungi dan berbintang. Pilih salah satu bagian mana kamu ingin menyimpannya. Setelah masukan, maka pinnya akan berubah menjadi bintang atau ikon love. Pin akan tersimpan dan akan terlihat di map.

4. Bisa Menyimpan Semua Perjalanan Kamu

Di fitur ini kamu bisa menyimpan semua riwayat perjalanan kamu.  Nama fiturnya adalah Linimasa. Kamu bisa tahu kemana saja kamu pergi setiap harinya. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu tinggal klik menu bagian kiri atas lalu pilih Linimasa. Setelah itu, pilih setelan dan privasi lalu aktifkan lokasi.

Kamu jugadapat melihat riwayat perjalanan yang telah kamu tempuh dengan membuka Google Maps dan pilih menu dan klik Linimasa kamu. Kamu dapat memilih tanggal yang ingin kamu tampilkan di layar dan kamu akan lihat kemana saja kamu telah pergi, berapa waktu yang kamu telah habiskan, tempat yang kamu kunjungi hari itu secara lengkap.

Bagus kan fiturnya, jadi bisa review setiap perjalanan yang kamu lakukan dan pasti menyenangkan jika ingat-ingat kembali kejadian-kejadian aneh yang kamu alami dalam perjalanan-perjalanan kamu dan apa yang kamu lakukan selama perjalanannya.

5. Bisa Menyimpan Tempat Yang Ingin Dikunjungi

Punya tempat yang ingin kamu kunjungi? Di fitur ini, kamu bisa menyimpan tempat-tempat yang sudah kamu rencanakan. Misalnya, kamu ingin mengunjungi salah satu tempat bagus nih tapi belum sempat, dengan fitur ini kamu bisa menyimpannya.

Punya cita-cita berlibur ke Raja Ampat Papua Barat? Tetapi kamu belum punya dana ynag cukup? Ya paling tidak, kamu bisa coba untuk menyimpannya untuk suatu saat nanti.

Caranya gampang untuk menyimpan tempat yang ingin kamu kunjungi. Pertama kamu tinggal pilih tempat yang ingin kamu simpan, lalu klik simpan dan taru di daftar. Kamu bisa membuat daftar baru atau kamu bisa simpan di daftar yang sudah ada dan kamu juga bisa kasi pribadi atau publik penyimpanan kamu.

Fiturnya sangat berguna kan? Nah, itu beberapa fitur tersembunyi di Google Maps. Cari infromasi terbaru seputar Google Maps untuk berbisnis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *