Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas

Keuntungan Mencantumkan Alamat Di Google Maps

Keuntungan Mencantumkan Alamat Pada Google Maps

Keuntungan mencantumkan alamat pada Google Maps. Banyak orang yang menyepelekan atau lupa soal mencantumkan alamat di platform ini. Hal tersebut di karenakan kurangnya pengetahuan atau belum mengetahui bagaimana cara mendaftarkan alamat di Google Maps. Silahkan baca tips optimasi review Google Maps. Jika nanti kamu sudah tahu tata cara daftar alamat bisnis di Google My Businnes, maka langkah selanjutnya adalah menambah lokasi di Google Maps.

Sebab dengan menambahkan alamat bisnis, kamu bisa merubah jumlah cuan yang masuk di dompet kamu. Apakah kamu percaya? Percaya atau tidak itu urusan belakangan setelah kamu selesai membaca artikel ini dan mempraktekan apa yang sudah di jelaskan di sini.

Jawon Virtual Marketing akan menjelaskan tiga keuntungan ketika mencantumkan alamat di Google Maps yang sangat luar biasa. Mungkin kamu juga sudah tahu salah satu keuntungan tersebut. Tapi, apakah kamu sudah mengetahui penjelasan secara detail dari keuntungan tersebut? Sampai-sampai tindakan memberikan alamat ini menjadi suatu hal yang wajib harus dilakukan oleh seorang pembisnis. Oleh karena itu berikut adalah penjelasnya.

Manfaat Mencantumkan Alamat Bisnis Di Google Maps

1. Konsumen Lebih Mudah Menemukan Lokasi Bisnis Kamu

Pengguna aktif Google Maps di Negara Indonesia saat ini sudah mencapai angka 145 juta lebih. Sehingga setengah dari penduduk Indonesia rata-rata sudah menggunakan aplikasi ini. Alasan banyak warga Indonesia yang memiliki aplikasi adalah, dengan adanya Google Maps perjalanan mereka akan sangat terbantu, dengan arahan atau pentunjuk dari aplikasi ini. Tinggal nulis nama tempat atau nama toko yang ingin di tuju, maka munculah rute terbaik untuk perjalanan.

Nah, sekarang coba bayangkan, jika kamu saat ini kamu belum mencantumkan alamat bisnis? Sedangkan di luar sana banyak orang-orang yang mencari-cari alamat toko kamu. Yang akan terjadi adalah, pertama, pembeli yang harusnya sampai ke toko kamu dengan lacar, malah berkunjung ke toko sebelah yang sudah mendaftarkan alamat toko. Dan yang ke dua adalah cuan yang masuk  ke kantong akan biasa-biasa aja.\

Di tambah lagi di tahun 2021 ini pihak Google Maps menguptudate beberapa fiturnya. Fitur terbaru google maps 2021 tersebut seperti peta yang lebih detail dan lain-lain. Jadi, yang sebaiknya kamu lakukan sekarang adalah memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk memberikan alamat secara detail di dalam Google Maps.

2. Memberikan Titik Lokasi Lebih Yang Akurat

Dengan adanya Google Street View, pengguna akan lebih mudah dalam mencari alamat yang dia ingingkan. Google Street View adalah fitur penunjuk dengan gambar 360 derajat. Keuntungan dari fitur ini adalah pengguna dapat melihat secara detail situasi tempat yang di cari. Suasana kanan kiri bisa terlihat jelas tuh.

Sehingga apabila lokasi bisnis kamu masuk gang-gang kecil, nanti dengan sangat mudah calon pembeli kamu menemukan toko kamu berkat bantuan Google Street View. Sebab mereka bisa melihat secara detail kondisi lingkungan di sekitar area tersebut. Saya yakin, kamu juga sudah pernah melakukan hal ini sih saat mencari sebuah alamat. Dengan fitur ini toko kamu juga akan terlihat jelas layar Hp mereka.

3. Kamu akan mendapatkan Fitur Google Bisnisku

Mendapatkan fitur Google Bisnisku. Jika kamu belum tahu, biasanya fitur ini muncul ketika kamu menuliskan nama toko atau alamat, setelah itu akan muncul kotak yang dengan sebuha isis beruapa informasi alamat, jam pelayanan toko, kabupaten, provinsi dan lain-lain. Inilah yang menjadikan daya tarik tambahan untuk seorang pembisnis ketika menggunakan Google Maps sebagai jalan untuk mengembangkan bisnis.

4. Ranking Lokal Di Google Seacrh Meningkat

Dengan kamu mencantumkan alamat kamu secara benar dan detail, akan membantu nama toko kamu selalu muncul di halaman satu Google. Cara ini tentu akan membantu para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan ke ranah online. Pelaku UMKM juga wajib nih mencoba cara ini. Agar toko kamu mudah ditemukan oleh konsumen. Jika kamu tidak percaya kamu bisa baca artikel dengan judul pengaruh Google Review untuk SEO-Menurut Para Ahli.

5. Sebagai Strategi Pemasaran Baru

Di masa serba digital seperti ini, memperbanyak cara untuk mendapatkan konsumen secara online adalah suatu hal yang wajib untuk di pikirkan. Seperti menggunakan Google Bisnisku. Apabila kamu memberikan alamat toko bisnismu dengan benar. Maka sama saja kamu memeliki dua toko loh. Yaitu toko online dan toko offline.

Dengan menggunakan toko online, kamu akan lebih mudah menjelaskan produk. Sebab di Google Bisnisku sudah disediakan kolom untuk posting foto dan kolom deskripsi produk. Apalagi pada masa pandemi seperti ini, cara ini bisa menjadi cara yang paling efektik untuk jualan online. Karena pemerintah juga mengluarkan peraturan untuk tidak bertemu langsung.Jadi konsumen memiliki hoby baru yaitu memlih untuk memesan barang secara online.

Itulah beberapa keuntungan mencantumkan alamat di Google Maps. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu di dalam strategi bisnis online di masa pendemi covid 19. Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *