Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Penyebab Ulasan Pelanggan Tidak Muncul

Penyebab Ulasan Pelanggan Tidak Muncul di Google Bisnisku

Penyebab Ulasan Pelanggan Tidak Muncul –  Apakah kamu pernah membuat ulasan di Google untuk sebuah bisnis? Atau kamu pemilik suatu bisnis di akun Google My Business tapi ulasan pelangangganmu tidak muncul?

Jika iya, apakah kamu tau penyebab dari ulasan tersebut kenapa tidak muncul? Kalua kamu masih belum tahu dan bertanya-tanya tentang hal ini, maka kamu wajib membaca artikel ini sampai selesai. Karena Jawon Virtual Marketing akan membantu kamu untuk menemukan solusi penyebab dari ulasan pelanggan tidak muncul di Google Bisnisku. Simak terus artikel ini, selamat membaca…

Penyebab Ulasan Pelanggan Tidak Muncul Di Google Maps

1. Ulasan di Anggap Spam

Alasan pertama kenapa ulasanmu tidak muncul di Google Bisnisku karena ulasanmu di anggap spam. Kenapa ulasan bisa dianggap spam oleh google?

  • Tempat tidak ada/palsu, tidak sesuai lokasi, bisa jadi itu merupakan spam.

Hal pertama yaitu lokasi yang kamu review tidak sesuai dengan apa yang ada di Google. Misalnya saja Masji Arqom, tetapi lokasinya berada ditengah sawah maka hal itu tidak masuk akal. Begitu juga dengan nama tempat yang akan kamu review memiliki nama yang aneh dan tidak masuk akal. Maka hal tersebut bisa dianggap bahwa reviewmu adalah spam.

  • Sebuah tempat berupa perusahaan, CV atau lain sebagainya tidak ada ulasan.

Jadi, jika kamu akan mereview sebuah tempat maka pastikan perusahaan atau CV tersebut jelas. Karena tempat tersebut bisa tercurigai sebagai spam jika tidak ada ulasan atau ulasan yang ada pada maps tersebut tidak nyambung. Contohnya mereview perusahaan motor, tapi yang tertera di review adalah perusahaan makanan ringan.

  • Tempat bisa berupa sekolahan atau kantor.

Jenis spam yang ini sama saja dengan lokasi yang tidak sesuai. Seperti nama dan lokasi tidak sesuai yang tertera. Atau bisa juga tempat tersebut di ubah titik lokasinya oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

  • Tempat berupa bank atau koperasi

Lokasi bank atau koperasi bisa di anggap spam jika nama bank tidak sesuai dengan yang ada seperti Bank Rakyat Indonesia, PT seharusnya tulisannya BRI Unit Jati

  • Toko/cafe/warung makan

Bisa di curigai spam jika tempat tersebut berisi foto selfie atau hanya rumah pribadi yang notabene tidak menunjukkan produk atau menu.

2. Akun Kena Banned

Akunmu juga bisa terkena banned dari google karena terdapat kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan akibat asal saja memberikan ulasan pada tempat bisnis di google my business.

Berikut beberapa pelanggaran yang paling sering terjadi :

  • Mengunggah foto dengan memperlihatkan wajah seseorang bahkan berswafoto

Jika kamu memberikan ulasan pada tempat bisnis seseorang yang ada di Google My Business jangan mengunggah foto yang memperlihatkan wajah seseorang atau bahkan menggunakan fotomu sendiri yang berswafoto tanpa memperjelas lokasi apa yang sedang anda datangi atau kunjungi.

  • Memberi ulasan yang berbau iklan atau advertising

Jika kamu memberikan ulasan haruslah ulasan yang netral atau ulasan yang relevan dengan tempat yang kamu kunjungi jangan kamu gunakan ulasanmu untuk mengiklankan sesuatu selain bisnis yang sedang kamu beri ulasan.

  • Mengedit satu lokasi secara berulang ulang dalam periode yang pendek/singkat

Selain hal-hal yang ada tersebut kamu juga tidak boleh secara terus-terusan mengedit lokasi yang kamu jadikan tempat bisnis. Ingat kamu boleh menggantinya tetapi berikanlah jarak waktu yang cukup lama agar akunmu tidak terkena banned.

  • Mengunggah foto yang sama berulang kali di lokasi yang berbeda.

Hal lain yang harus kamu lakukan agar akunmu tidak terkena band adalah dengan memberikan atau mengunggah foto yang berbeda untuk setiap ulasan yang kamu tulis. Jangan gunakan foto yang sama untuk tempat yang berbeda-beda.

  • Memberi ulasan, mengunggah foto atau mengunggah video berulangkali dengan menggunakan akun yang berbeda.

Satu hal lagi yang perlu kamu ingat yaitu jangan mengunggah video yang sama berulangkali dengan menggunakan akun yang berbeda. Umggahlah video dengan satu akun saja.

3.Tunggu Sampai 24-48 Jam ke Depan

Selain hal-hal yang tertera tersebut, ulasanmu biasanya akan masuk dalam ulasan di Google My Business selama 24-48 jam. Jadi, kamu bisa meminta pelangganmu untuk meninggalkan ulasan dan memberikan bintang. Setelah itu, tunggu beberapa saat.

4. Riview Diprivat oleh Penulis

Hal lain yang tidak kalah penting yaitu jangan privat ulasan yang kamu berikan atau pelangganmu, pastikan review atau ulasan yang kamu tulis telah dibagikan secara public. Sehingga ulasan bisa di baca dan ditemukan oleh semua orang.

5. Tidak Membalas Ulasan

Nah yang terakhir ini paling sering terjadi di beberapa perusahaan. Jika kamu tidak ingin kehilangan ulasan dari pelanggan, alangkah lebih baik kamu segera membalas ulasan tersebut. Mau ulasan negatif atau positif kamu harus tetap membalasnya secara profesional. Jangan sampai kamu abaikan.

Nah itulah beberapa penyebab mengapa ulasan pelanggan tidak masuk ke dalam maps atau Google My Business yang kamu miliki. Semoga membantu, salam sukses!!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *