Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Tools Instagram Marketing Gratis

Tools Instagram Marketing Gratis Paling Mudah Digunakan

Tools Instagram marketing gratis – Hallo para pengguna setia Instagram. Saat ini sudah sampai mananih kemampuan kamu dalam mengolah Instagram sebagai media marketing jualan online? Saya yakin kamu sudah handal lah ya di dalam optimasi IG untuk jualan online. Untuk menjadi lebih handal dan terlihat profesional dalam mengeloal Instagram, Kami ada saran untuk menggunakan beberapa tools GRATISAN yang akan sangat membantu kamu pada saat optimasi Instagram.

Siapa sih yang tidak tergiyur ketika sudah mendengar kata gratis masuk ke telinga seseorang. Pasti kamu juga ingin tergitur bukan. Instagram tools di Indonesia yang sering digunakan oleh pengelola Instagram atau jasa pengelola media sosial ada 8. Delapan tool ini selain gratis juga memiliki manfaat luar bisa untuk membantu pekerjaan kamu ketika optimasi IG.

Manfaat yang bisa kamu rasakan seperti mudah untuk membuat desain konten, membuat jadwal posting dan mencari hastag yang lagi ngetrend. Tapi ingat, syarat utama agar kamu bisa menggunakan 8 tools Instagram gratis, kamu harus menggunakan akun Instagram bisnis. Jadi bagi kamu yang belum mengubah ke akun bisnis, lakukan perubahan dulu. Supaya kamu bisa merasakan betapa enaknya menggunakan tools jualan di Instagram gratis ini. Berikut penjelasan tentang jenis-jenis tools gratis untuk Instagram.

Nama-Nama Tools Gratis Untuk Instagram

1. Trello

Tools Instagram marketing gratis yang pertama adalah trello. Tools Trello adalah aplikasi untuk meletakan sebuah dokumen dalam bentuk soft file. Manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah kamu bisa berbagi dokumen dalam satu tempat, siapa yang mengerjakan dan dapat mengetahui sejauh mana pekerjaanya salam ini. Dengan begitu kamu akan lebih menghemat waktu dan lebih profesional.

Lalu bagaimana penerapan aplikasi ini untuk Instagram??

Apabila kamu sudah mempunyai team untuk kelola Instaram (jika yang belum semoga segera memiliki team AAMIIN) kemudian ingin melihat kinerja team tanpa harus bertanya atau menemui hasil pekerjaan mereka (memantau dari jauh), aplikasi Trello solusinya.

Anggap saja Trello ini adalah papan kamban atau papan tulis untuk target-target kerja setiap team. Lalu di setiap papan kamban team ada beberapa hasil seperti foto,desain,caption dan lain-lain yang berhubungan dengan Instagram.

2.Tools Taplink

Taplink adalah tools untuk membuat link pintar yang akan memudahkan pengunjung Instagram untuk kemudian memesan produk atau menggunakan jasa kamu. Contoh akun Instagram yang sudah menggunakan Taplink adalah pada bagian bio mereka (bagian paling akhir biasanya) terdapat “untuk pemesanan clik di Taplink nama toko atau perusahaan tersebut”. Dengan cara seperti itu, maka pembeli akan dengan cepat masuk ke halaman Whatsapp (kalau kamu membuat link ke arah whatsapp).  Tidak hanya Instagram, akun marketplace kamu juga bisa dibuatkan link menggunakan Taplink.

Peran Taplink untuk Instagram bisnis kamu adalah supaya pelanggan dapat dengan mudah menghubungi dan mengunjungi situs kamu dengan mudah nggak ribet. Dengan cara seperti ini kemungkinan besar pelanggan akan membeli produk dan menggunakan jasa yang kamu tawarakan. Dan yang terkhir akun bisnis kamu akan terlihat profesional.

3.Tools Canva

Aplikasi Canva adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat desain grafis. Tanpa perlu menggunakan laptop atau PC. Kamu yang hanya bermodal HP juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang belum memiliki ketrampilan untuk edit foto menggunakan Pothoshop dan aplikasi lain yang biasa digunakan para editor profesional.

Jadi aplikasi ini cocok banget untuk para desainer pemula dan konten kreator pemula atau di saat kamu dalam kondisi genting dan kerjar deadline. Tinggal cari template gratis yang sudah ada di Canva, pilih dan gunakan. Tinggal edit sesuai kreatifitas kamu sendiri. Bagaimana sangat simpel bukan?

Ayo Baca : Cara Mengalahkan Algoritma Instagram

4.Tools Preview

Aplikasi Preview berfungsi untuk merencanakan bagaimana tampilan feed Instagram bisnis kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menyamakan garis, tone warna dan bentuk gambar agar imbang dan enak dilihat.

Tidak hanya itu, ketika kamu menggunakan aplikasi ini untuk optimasi Instagram, kamu juga dapat membuat jadwal posting konten di IG. Bebas atur jam berapa posting foto atau vidio yang kamu inginkan. Owh iya hampir lupa, di aplikasi Preview juga ada fitur untuk riset hastag.

5.Tools Iconosquare

Iconosquare adalah tools untuk membantu admin Instagram dalam melihat atau melakukan analisis saat melihat statistik. Intinya tools ini akan memberikan kamu statistik cukup lengkap dari akun IG bisnis. Seperti melihat tingkat like dan komentar per-postingan.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan riset hastag, melakukan analisis berdasarkan data statistik Instagram dan menanggapi komentar.

6.Tools Metha Hashtag

Sudah menerapkan hastag disetiap postingan, tapi tetap saja tidak mendapatkan interaksi dan like. Permasalahan ini sering terjadi oleh pengguna Instagram bisnis. Itu tandanya kamu salah mencantumkan tag di dalam postingan kamu. Bisa jadi tag yang kamu tuliskan memiliki jumlah pengguna yang sangat tinggi sedangkan jumlah folowers kamu masih kecil.

Nah, dengan menggunakan Metha Hashtag ini kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu. Kamu akan mengetahui jumlah pengguna tag dan tahu beberapa tag yang satu tema dengan apa yang kamu cari. Enak kan, jadi cobalah untuk melakukan riset tag terlebih dahulu.

7.Tools All-Hasthtag

Tools Instagram marketing gratis yang terakhir adalah All-Hasthtag. Jika kamu bingung sedang mencari Tool hastag gratis, tools nomer delapan ini jagonya. Dengan menggunakan All-Hasthtag kamu akan dengan mudah melakukan riset hastag yang berhubungan denga postingan, menemukan hastag yang sedang populer dan mengetahui jumah pengguna hastag tersebut.

Di dalam IG mencantumkan hastag merupakan suatu hal wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Apalagi kalau berhubungan dengan bisnis. Sebab fungsi dari hastag sendiri untuk memudahkan postingan bisnis kamu muncul di explore Instagram. Sehingga dilihat banyak pengguna IG, mendapatkan like dan komentar. Namun IG juga membatasi jumlah hastag yang ada di setiap postingan. Jumlah maksimal hastag adalah 30. Jadi jangan sampai kamu melebihi batas maxsimal tersebut. Cari aman aja daripada akun-mu kena blokir.

Bagaimana Cara Menggunakan All-hasthtag?

Mudah saja kok, anak SMP pun pasti bisa menggunakanya. Sebab selain gratis, tools ini juga mudah untuk di gunakan, tak perlu ribet-ribet mendaftar atau embel-embel lain. Ketika kamu masuk di tools ini, kamu akan langsung menemukan kotak untuk memasukan tema hastag yang kamu inginkan. Setelah itu tinggal tekan enter, lalu akan muncul hasilnya.

Itulah 7 Tools Instagram marketing gratis yang bisa kamu coba supaya akun Instagram kamu semakin terkenal dan mudah cara pengelolaannya. Saran aja, gunakan salah satu aja dulu atau dua, jangan langsung coba langsung semua secara bersamaan, nanti kamu pusing sendiri.hahahaha. Semoga informasi ini bermanfaat . Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *