Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Cara membuat tampilan feed instagram

Cara Membuat Tampilan Feed Instagram Bisnis Yang Kekinian

Cara membuat tampilan feed instagram –  Halo pecinta Instagram, sudah keren-kah tampilan  feed Instagram bisnis-Mu selama ini? Lalu Akun Instagram bisnis siapa yang kamu anggap keren dan kekinian? Sehingga saat ini kamu ingin merubah dan membuat tema feed Instagram di akun bisnis-mu.

Seiring berkembangnya zaman, Instagram saat ini merupakan aplikasi yang sangat bagus untuk mempublikasikan sebuah konten dengan informasi menarik berupa gambar atau vidio menarik. Walaupun saat ini sudah muncul beberapa aplikasi yang juga tidak kalah rame dengan Instagram yaitu Tiktok. Tetapi aplikasi Tiktok ini lebih dominan dengan postingan konten berupa vidio bukan foto. Selain itu tidak menggunakan tampilan feed, seperti di Instagram.

Dari sinilah, para pembisnis menggunakan Instagram untuk mengenalkan sebuah brand yang mereka miliki hanya melalu psotingan di Instagram. Tidak hanya asal posting saja, agar brand menjadi lebih menarik dan aestethic di mata audiens, akun Instagram bisnis tersebut menggunakan cara merapikan feed instagram yang sudah di upload. Agar memancing audiens untuk memencet tobol like, komentar dan share. Jadi itulah alasan dari kebanyakan orang yang ingin memperbaiki feed instagram untuk sebuah postingan. Lalu apakah alasan-mu, sehingga kamu berburu informasi tentang Cara membuat tampilan feed instagram ?

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

1. Ganti dengan Foto Profile dan Bio yang Berkualitas

“Foto profil ku sudah keren kok, masak harus ganti lagi”. Eeeits, tunggu dulu, itu kan menurut kamu, bukan pendapat dari audiens. Jika kamu ingin mengetahui foto profil kamu itu sudah keren atau belum, lebih baik kamu menanyakan ke beberapa orang terdekat atau dari beberapa konsumen. Atau, kamu boleh bertanya seseorang yang kamu anggap sebagai guru dalam bisnis kamu.

Lanjut ke tulisan bio. Sudah mengintip isi bio dari akun bisnis Instagram yang sudah memiliki foloowers hingga beribu-ribu? Amati bagaimana mereka menuliskan kata-kata di dalam bio tersebut. Lalu aplikasikan ke dalam akun Instagram bisnis kamu.

Mengapa ini penting?

Foto profile dan bio yang keren akan menjadi pintu masuk pertama dan utama ketika pengguna Instagram melihat akun kamu. Lalu hal pertama yang akan mereka lihat adalah sebuah profil dan tulisan pada bagian BIO. Apabila audiens menyukai profil dan BIO yang kamu buat, mereka akan masuk untuk melihat postinga-postingan lain.

2. Tentukan Tema Feed Instagram yang Relevan dengan Produk

Banyak orang yang belum menerapkan ini, yaitu menentukan tema feed Instagram. Untuk apa fungsinya? Feed Instagram berfungsi untuk memberikan identitas pada sebuah akun Instagram bisnis. Jika kamu mengamati beberapa akun Instagram yang sudah memiliki followers banyak, pasti feed yang digunakan memiliki ciri khas. Walaupun tema konten yang diposting sama, tapi tampilan feed Instagram yang digunakan berbeda. Tampilan feed yang menarik juga akan mempengaruhi rasa nyaman audiens ketika melihat dan membaca postingan tersebut.

3. Warna Seirama dengan Foto Produk

Jika kamu sudah menentukan dan membuat feed yang cocok untuk postingan Instagram. Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan warna yang cocok dengan foto yang akan di posting. Cobalah untuk edit-edit gambar dan menyingkronkan warna foto dengan feed. Tujuan dari warna yang seirama ini adalah untuk membuat orang yang mengunjungi akun kamu menjadi lebih betah dan nyaman ketika melihat warna yang cocok dan enak untuk di pandang. Pengunjung juga akan memberi nilai untuk Instagram kamu, bahwa pengelolaan Instagramnya keren.

4. Foto Berkualitas

Posting foto dengan kualitas baik bukan burik. Foto yang jernih dan estetik akan memberikan kesan menarik dan menumbuhkan rasa penasaran seseorang ketika melihat postingan tersebut. Apalagi sampai postingan kamu di download dan di share ke temen-temen mereka. Maka nama brand kamu akan mudah terkenal. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh akun-akun profesional yang selalu menampilkan kulitas foto yang jernih dan estetik.

Apakah untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih harus menggunakan kamera dengan harga yang mahal?

Halo kawan, jangan berfikiran seperti itu, walaupun kamu belum memiliki kamera mahal yang digunakan khusus untuk pemotretan. Cara mendapatkan foto bagus menggunakan hanpone juga bisa kok. Cari tutornya di yotube, agar lebih paham dan jelas.

5. Membuat Foto Menjadi Beberapa Bagian

Sudah pernah posting poto dengan membagi menjadi beberapa bagian di Instagram? Cara untuk membuat foto menjadi beberapa bagian adalah dengan menggunakan aplikasi Instagrid, bisa kamu download di Playstore di hanpone kamu, gratis, tapi kamu harus ada kuota atau wifi, wkwkwk.

Teknik konten ini dulu sempat menjadi tren di Instagram, sampai sekang juga masih banyak orang yang melakukan teknik ini. Mungkin kamu juga bisa mencoba, upload 1 poto menjadi 3 bagian (misal). Tapi ingat, jangan terlalu sering, jarang-jarang aja, hanya untuk selingan.

6. Aplikasi untuk Membuat Feed Instagram Keren untuk Jualan

Gak puya laptop? Gak punya skil untuk edit menggunakan Corel Draw atau Photoshop? Jangan ambil pusing tentang kekurangan-mu itu broo. Sebab selalu ada solusi dibalik masalah. Tahukah kamu bahwa ada aplikasi yang dapat membantu untuk membuat feed Instagram keren untuk jualan?

Aplikasi tersebur adalah Canva, Photogrid, VSCO CAM, Snapseed dan Picsart. Mana kira-kira yang lebih gampang untuk di gunakan dan hasilnya memuaskan? Tergantung, lebih baik kamu mencobanya satu persatu, setelah itu kamu akan menemukan mana enak untuk membuat feed Instagram. Tetapi kabanyakan orang saat ini menggunakan aplikasi Canva.

Itulah 6 cara membuat tampilan feed instagram, semoga informasi ini dapat memberikan inspirasi untuk kamu yang sedang bingung membuat feed Instagram. Informasi lebih lengkap bisa CLIK DI SINI Selamat mencoba. 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *