Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Trik membuat desain website

Trik Membuat Desain Website Yang Paling Efektif

Trik membuat desain website – Sulit? Yaa, cara membuat desain WEB yang menarik memanglah tidak semudah ngomong aku cinta ke orang yang kamu taksir. Skil yang harus di miliki seperti mampu mengoperasikan Corel Draw, Photoshop dan aplikasi editor yang lain, yang intinya kamu memiliki kemampuan untuk membuat desain. Sebab dalam mendesain kamut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan sebuah konsep desain website yang menarik di mata pengunjung. Sehingga kamu berhasil untuk membuat mereka betah di halaman home website.

Walaupun sulit, tetapi saat ini sudah banyak orang yang sudah berhasil membuat desain web dengan hasil yang sederhana tetapi dapat menghipnotis mata pengunjung. Lalu, konsep desain website seperti apakah yang digunakan oleh para profesional tersebut?  Daripada kam penasarankan kan dengan trik rahasia mereka, sehingga kok bisa membuat desain yang sederhana, simpel tetapi elegan untuk di lihat.(heran)

Oleh sebab itu Jawon Virtual Marketing kali ini akan membahas rahasia dari para jasa pembuatan desain website dan orang-orang yang sudah mahir di dalam mendesain gambar untuk website. Pembahasan yang akan dituliskan di artikel ini adalah sebagai berikut :

  • Konsep desain website
  • Langkah membuat desain website
  • Trik membuat desain website gratis
  • Dan contoh desain website

Tips dan Trik Membuat Desain Website Untuk Pemula

1. Mencari Web Hosting yang Tepat dan Anda

Sebelum masuk ke pembahasan desain web. Point pertama yang wajib untuk dilakukan untuk setiap orang yang ingin membuat website baru adalah mencari web hosting yang tepat.Ingat jangan sampai kamu salah pilih sebuah hosting, walaupun itu murah. Kamu harus lebih pintar dalam menyaring web hosting yang paling cocok untuk sebuah website. Lalu apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam memilih hosting web? Berikut adalah point yang harus diperhatikan :

  • Provider website hosting pastikan memiliki respon yang cepat terhadap pelanggan. Kriteria ini dapat membantu website kamu nanti, jika terjadi sebuah permasalahan maka kamu langsung komunikasikan ke developer tersebut.
  • Menyediakan fitur atau plugin tambahan untuk mendukung perfoma website.
  • Relevan dengan platfrom yang akan kamu gunakan untuk membuat website baru.

2. Pilih Platform untuk Membuat Website

Langkah kedua adalah memilih platform untuk membuat website. Ada tiga platform pilihan yang bisa kamu gunakan untuk membuat website bisnis-mu. Platform tersebut seperti WordPress, Joomla dan Website Builder.

Kira-kira platform manakah yang lebih mudah digunakan untuk desain website free? Entah mana yang lebih baik, tetapi kebanyakan orang-orang saat ini lebih memilih unutk menggunakan platform WordPress dalam membuat website baru.

3. Menginstall Beberapa Tools

Langkah ketiga adalah dengan menginstall tools yang di butuhkan. Tidak usah terlalu banyak, kamu cukup memilih tools yang sesuai dengan tema website yang sudah ditentukan. Kamu tinggal cari aja tuh, di dalam WordPress. Kemudian pilih aja salah satu dari beberapa ratusan tema gratis atau berbayar. Tapi kalau untuk website baru lebih baik menggunakan tema gratisan dulu. (kalau punya cuan lebih boleh lah yang berbayar atau menggunakan jasa)

Apabila kamu menggunakan tema gratis, akan ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menentukan sebuah tema tersebut, yaitu seperti rangkaian fitur, kemampuan respon, SEO, ranting dan ulasan, kompatibilitas ekstensi dan opsi kustomisasi.

Jika sudah menemukan tema yang tepat lalu instal. Setelah itu untuk mempermudah kamu dalam desain tema website, kamu juga bisa instal plugin pendukung untuk membuat desain. Seperti plugin Website Builder, Beaver Builder dan lain-lain.

4. Membuat Mockup untuk Desain Website

Langkah yang ke empat adalah membuat mockup untuk desain website. Kamu bisa memulainya dengan corat-coret menggunakan pensil di atas kertas putih. Buatlah sketsa tampilan website yang ada di kepala kamu, tuagkan semuanya tak perlu ragu karena masih sketsa. Setelah coret-coret selesai, gambar coretan tersebutlah yang dinamakan Mockup broo.

Pada bagian ini, kamu tidak usah terlalu pusing, jangan membuat mockup terlalu detail. Tipsnya cukup masukan beberapa gambar yang ingin kamu tampilkan ke dalam website, seperti gambar whastapp dan gambar lainnya.

Setelah itu buatlah mockup dari laptop atau komputer kamu. Nah, di dalam proses inilah kesaraban dan ketlatenan kamu akn diuji. Sebab untuk membuat mockup di komputer atau laptop tidak semudah corat-coret di kertas. (Yang belum pernah mencboa silahkan mencoba, buktikan sendiri)

5. Membuat dan Mempertajam Prototipe Desain

Langkah berikutnya adalah membuat dan mempertajam prototipe desain. Yaitu dengan cara memindahakan gambar mockup ke dalam bentuk digital. Caranya dengan menggunakan Editor WordPress, lalu gunakan Website Builder. Setelah semuanya sudah terinstal, lakukan beberapa penempatan pada beberapa gambar di halaman website kamu, sesuai dengan gambaran mockup sebelumnya.

6. Mengecek Apakah Desain Website Terlihat Bagus di Perangkat Mobile

Dan yang terakhir adalah melakukan chek ulang apakah desain website sudah terlihat bagus di perangkat mobile apa belum. Kamu harus benar-benar memastikan bahwa desain website tersebut memiliki kualitas gambar mulus dan tidak burik (layak untuk di tonton lah intinya). Karena semakin bagus gambar yang kamu tempel di website, maka website kamu akan memiliki traffic yang sangat baik, ketika pengunjung mengunjungi website kamu.

Cukup sekian pembahasan tentang Trik membuat desain website kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantuk kamu untuk membuat desain website yang keren dan milenial. Selamat mencoba dan berjuang kawan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *