Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Konten Produk Skincare

Konten Produk Skincare Untuk Kecantikan

Konten Produk Skincare – Skincare adalah salah satu produk yang banyak dipasarkan secara online. Sebagai produk yang mempunyai nilai kemewahan, membuat konten produk skincare dan foto produk skincare tidak bisa dilakukan sembarangan.

Sebelum foto produk skincare dibutuhkan pencahayaan yang bagus dan proses edit sebuah foto akan memberikan kesan yang elegan dan mahal dari tampilan produknya.

Maka dari itu mengapa penerapan teknik khusus untuk foto produk skincare. Dan juga perlu untuk menaruh testimoni dan manfaat dan bahan-bahan dari skincare yang dipasarkan. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat konten produk skincare yang dapat menarik banyak orang.

Ide Konten Untuk Jualan Skincare

1. Konten Foto Produk Skincare Yang Menarik dan Kelas

Untuk memposting foto produk skincare yang mau Anda pasarkan pastikan foto produk skincare diambil dari angle yang tepat. Dalam kehidupan sehari-hari, yang namanya angle merupakan sudut pandang atau perspektif. Pada umumnya, angle diambil dari atas,depan, dan belakang.

Dan Anda perlu ingat bahwa, tidak semua angle akan berfungsi dengan baik tergantung jenis produknya. Contohnya produk dengan warna emas atau gold. Anda bisa ambil dari angle berbeda untuk melihat kualitas foto produknya. Sebelum foto produk skincare, perlu juga untuk mengatur pencahayaan yang baik untuk kualitas foto produk yang bagus.

Sebelum publish fotonya, satu proses lagi yang perlu Anda lakukan untuk hasil lebih baik.Yaitu proses retouching secara detail dengan mengeditnya, agar produk dapat terlihat lebih menarik. Menarik lagi jika Anda ahli dalam adobe illustrator, atau aplikasi editing lain seperti adobe Photoshop. Pastikan foto produknya tidak gelap dan tidak terlihat aneh.

Testimoni dari pelanggan sangat penting untuk meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap produk Anda. Terlebih lagi kalau proses penjualan melalui sosial media atau toko online seperti shopee dan Tokopedia.

Jadi, memperhatikan testimoni positif dari pelanggan sebelumnya adalah reputasi bisnis yang wajib untuk dipertahankan. Adanya testimoni pelanggan-pelanggan sebelumnya, secara otomatis akan memunculkan kepercayaan pelanggan untuk membeli produk.

2. Konten Tips dan Trik dalam Memakai Skincare

Sebagai penyedia produk skincare, Anda juga wajib menunjukan kepada pelanggan maupun pengikut Anda tips dan trik dalam memakai skincare. Seperti urutan pemakaiannya dan langkah-langkah pemakaian skincare yang benar.

Agar pelanggan Anda juga tidak hanya memakai produk Anda tetapi juga mendapatkan ilmu dan pengetahuan mengenai skincare. Karena diluar sana ada pengguna skincare pemula juga dan biasanya mereka suka mencari tahu tips dan trik dalam memakai produk skincare.

Ingredients dan manfaatnya Ini juga hal yang sangat penting. Anda juga wajib menyertakan bahan-bahan dari perbuatan produk skincare yang Anda pasarkan dan juga manfaatnya.

Karena ada juga pelanggan yang mungkin alergi terhadap produk skincare yang terbuat dari bahan tertentu. Oleh karena itu, penting untuk menaruh bahan-bahan dasar dari produk skincare yang Anda pasarkan dan manfaatnya bagi kulit.

3. Konten Q&A

Q&A sangat penting untuk meningkatkan engagement dengan para pelanggan. Dengar Q&A dapat meningkatkan hubungan pelanggan. Dalam Q&A Anda bisa menyediakan pertanyaan yang dapat dijawab para pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat open question bagi para pelanggan Anda.

Menerima setiap pertanyaan dari pelanggan dan menjawabnya kepada mereka. Dengan hubungan yang Anda miliki bersama pelanggan Anda, akan sangat menolong meningkatnya penjualan Anda maupun trafik.

Contoh Ide Konten Untuk Jualan Skincare, Target Market Anak Milenial

Contoh yang ada pada artikel bukan berarti kamu bisa menggunakan secara utuh tanpa melakukan pengembangan atau modifikasi. Untuk hasil yang lebih maksimal dan keren di mata audience saya harap setelah kamu membaca contoh ide konten skincare ini kamu melakukan modifikasi. Berikut contoh temanya :

  1.  Tentang kulit kering dan kulit dehidrasi. Untuk konten ini kamu bisa menjelaskan bagaimana cara menangani permasalahan kulit wajah kering dan dehidrasi.
  2.  Perawatan kulit wajah pada saat hari libur. Berikan informasi edukasi tentang perawatan wajah pada saat liburan di rumah.
  3.  Berikan edukasi tentang beberapa vitamin yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit wajah.
  4.  Edukasi mengatasi kulit yang terbakar
  5.  Cara mengatasi berbagai jenis jerawat
  6.  Perbedaan skincare dan sunblock
  7.  Menjelaskan tentang penyebab munculnya flek hitam pada wajah perempuan
  8.  Rekomendasi serum yang cocok untuk kulit wajah remaja
  9.  Rekomendasi skincare untuk menghaluskan kulit wajah
  10.  Edukasi ciri ciri skincare yang layak untuk digunakan
  11.  DLL

Dari sepuluh jenis konten skincare yang sudah Jawon Virtual Marketing (jasa kelola media sosial) jelaskan, mungkin setidaknya bisa memberikan gambaran atau membuka imajinasi kamu untuk kemudian membuat ide konten skincare yang lebih menarik dan unik.

Apabila kamu masih kurang dengan ide konten yang sudah ada, kamu bisa mengintip akun media sosial kompetitor yang sudah sukses. Curi beberapa teman konten yang relevan dengan produk skincare yang kamu jual

Konten Video Marketing Untuk Jualan Skincare

Vidio marketing adalah aktivitas marketing dalam bentuk video yang memiliki tujuan untuk meningkatkan awareness, meningkatkan lebih banyak engagement dan juga mendongkrak omset jualan.

Dalam membuat video marketing skincare biasanya para konten kreator hanya membuat video dengan durasi pendek, dengan tema produk atau profil perusahaan. Ciri – ciri video marketing yang baik adalah video yang mampu merangkai sebuah cerita sesuai dengan masalah target market, mengedukasi dan menginspirasi audience.

Untuk membuat video marketing skincare yang baik, sebelumnya kamu juga sudah memikirkan beberapa masalah target market kamu. Ketika kamu sudah dapat, kemudian kamu bisa mengaplikasikan pada sebuah video. Dengan cara seperti inilah audience yang melihat akan merasa cocok dan terhipnotis untuk membeli skincare.

Jadi, itu adalah hal-hal yang Anda wajib lakukan sebagai pebisnis skincare maupun konten kreator di sosial media untuk membuat konten produk skincare.

Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *