Jawon Virtual Marketing | Jasa Kelola Website | Jasa SEO Website | Jasa Digital Marketing | Kelola Sosial Media | Buat Website Berkualitas | Oprimasi dan Kelola Wordpress

Website Muncul Di Pencarian Google

Website Muncul Di Pencarian Google : Begini Rahasianya

Website muncul di pencarian Google – Zaman sekarang, orang mencari informasi dan data melalui internet. Pasti kamu juga termasuk orang yang suka mencari informasi melalui internet. Nah, tahu tidak setiap mencari informasi, kamu pasti mengetiknya di search engine. Iyakan? Dan pasti suka membaca informasi yang tampil pertama di halaman pencarian bukan?

Nah, di artikel ini kita akan membahas bagaimana sih cara agar website muncul di Google search atau di halaman pencarian? Pasti penasaran bukan, bagaimana caranya buat website kamu jadi peringkat teratas?

Mau tahu caranya? Baca terus ya biar tahu caranya! Nah berikut cara-caranya.

Tips Nama Website Muncul Di Halaman Pencarian

1. Kenali SEO Terlebih Dahulu

SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization“.  Secara sederhana, itu berarti proses meningkatkan situs kamu untuk meningkatkan visibilitasnya ketika orang mencari produk atau layanan yang terkait dengan bisnis kamu di Google, Bing, dan mesin pencari lainnya.

Semakin baik visibilitas halaman kamu dalam hasil pencarian, semakin besar kemungkinan kamu untuk menarik perhatian dan menarik calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada ke bisnis Anda

2. Optimalisasikan Kecepatan Akses Website

Pada saat mengakses sebuah website, kadang kala ada website yang prosesnya lambat. Hal tersebut bisa menjadi alasan tidak tertampilnya website kamu di halaman utama mesin pencarian. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pemicu lambatnya website kamu.

Pemicunya bisa jadi gambar utama di website kamu terlalu besar melebihi batas yang disarankan. Bisa juga karena skrip dari konten terlalu banyak atau tidak memperhatikan cache dan lain sebagainya. Pastikan kamu wajib perhatikan hal-hal tersebut supaya website tidak lambat.

3. Optimalisasi Mobile

Selain optimasi kecepatan akses website, harus pastikan juga dengan optimasi mobile. Seperti yang kamu tahu, banyak orang mengakses website dengan telepon genggam atau smartphone untuk melakukan setiap aktivitas mereka. Oleh sebab itu, Google juga sudah  menerapkan Mobile First Indexing atau biasa disebut dengan MobileSEO.

Metrik yang digunakan Google untuk menentukan peringkat website semua berdasarkan kualitas dan versi mobile dari sebuah website. Kualitas dari mobile dapat dilihat dari tampilan dari versi mobilenya. Performa dari sebuah website dapat terlihat dari saat membuka browser mobile serta konten yang ada di webnya.

4. Konten Harus Berkualitas

Untuk membuat konten yang berkualitas, artikelnya harus berbobot. Sehingga akan mudah bagi Google untuk mengenali artikel. Artikel ditulis harus terdiri dari 500 kata sampai dengan 1000 kata minimum berdasarkan Google.

Sebab dengan isi artikel yang semakin panjang, berarti kualitas dari artikel semakin berkualitas baik. Kalau artikel atau konten yang berisi plagiat tidak akan dibaca oleh Google. Jangan lupa untuk menerapkan edit artikel menggunakan kaidah SEO.

Maka dari itu, setiap konten usahakan harus dari ide dan kata-kata sendiri. Kalau sebagai referensi tidak masalah, asal jangan copy paste artikel orang ke artikel kamu. Selain itu yang akan terjadi adalah pasti website kamu tidak akan muncul di halaman pencarian.

Kalau Cuma sekedar mengutip tidak apa-apa, asal jangan lupa untuk sertakan sumber dari kutipannya dari mana.

5. Pastikan To the Point

Pastikan konten kamu tidak bertele-tele. Orang tidak suka baca konten yang terlalu putar-putar. Langsung saja ke intinya. Konten harus jelas, mudah di baca dan to the point. Hal ini juga menjadi pemicu website muncul di Google Search. Jadi pastikan jelas, singkat, padat dan to the point! Dengan begitu kan orang juga senang baca dan akan sering berkunjung ke website Anda!

Baca Juga : Website Sepi Pengunjung? Mungkin Ini Alasanya

Cara website Bisnis Kamu Ramai Pengunjung

1. Memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan trafik

Pengguna media sosial makin hari semakin mengningkat, inilah yang menjadikan media sosial bisa melakukan kombinasi untuk membuat website kamu ramai pengunjung. Daripada kamu tambah bingung, berikut penjelasan mengapa media sosial sangat cocok untuk meningkatkan jumlah kunjungan website :

  • Di media sosial banyak orang berbagi tips

Kamu juga pasti sudah tahulah banyak akun bisnis seseorang yang memberikan beberapa konten edukasi dengan bentuk menarik dan singkat. Nah dari singkatanya edukasi, akan membuat orang yang tertarik dengan konten edukasi tersebut, menimbulkan rasa penasaran dan ingin mengetahui lebih mengetahui lebih dalam. Dengan cara seperti ini kamu bisa mengarahkan audiens ke website dengan informasi yang lebih lengkap.

  • Masyarakat lebih aktif menggunakan media sosial baru ke website

Bertarung dalam dunia website memang memerlukan perjuangan , konsisten dan memerlukan waktu yang maha panjang. Hal ini karena belum pahamnya masyarakat tentang website. Sehingga mereka lebih aktif menggunakan media sosial dan langkah kedua biasanya mereka akan mengunjungi sebuah website yang ada di dalam akun media sosial bisnis tersebut.

2. Manfaatkan iklan berbayar

Jika kamu sudah memiliki modal lebih dalam bisnis kamu. Silahkan untuk mencoba iklan berbayar seperti Google ads, Direct advertising, Self Service Advertising, Ad Networks dan Contextual advertising. Google Ads menjadi salah satu media paling favorit sebagai media iklan, karena ada beberapa keuntungan menggunakan Google Ads.

3. Manfaatkan promosi offline

Jika website kamu baru dan namanya masih asing di telinga audience, langkah yang bisa kamu ambil untuk memperkenalkan nama website kamu adalah mengenalkannya lewat promosi produk offline.

Contoh, jika kamu membuat kampanye dalam bentuk brosur, maka kamu bisa mencantumkan alamat website kamu di dalam brosur tersebut.  Jika cara ini berhasil nama website kamu biasanya malah akan menjadi rujukan terhadap produk tertentu.

Nah, itu adalah beberapa bagaimana cara agar website muncul di pencarian google! Selamat mencoba ya, semoga barhasil!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *